Avanza Ringsek Disasak Kereta di Kraton, Satu Orang Tewas

2129
Avanza Ringsek Disasak Kereta di Kraton, Satu Orang Tewas

Kraton (WartaBromo.com) – Sebuah mobil Toyota Avanza ringsek disasak kereta api di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Satu orang tewas dalam peristiwa ini.

Kecelakaan tersebut terjadi tepatnya di Desa Gerongan, Kecamatan Kraton, pada Kamis (11/08/2022) sekitar pukul 12.10 WIB.

Informasi yang dihimpun WartaBromo di lokasi, mobil Avanza bernopol L 1263 G tersebut melaju dari arah utara menuju jalan raya. Sesampainya di perlintasan kereta, sopir diduga tidak mengecek kanan dan kiri, sehingga tidak mengetahui ada kereta api Sri Tanjung yang melaju dari arah Probolinggo ke arah Surabaya.

Tabrakan tak terhindarkan. Mobil Avanza yang berisi dua orang laki-laki tersebut disasak kereta hingga terpental sejauh kurang lebih 20 meter.

Baca Juga :   Lima Pekerja Kesetrum saat Pasang Penyangga Tandon, Seorang di Antaranya Tewas

Komandan Regu Polsuska wilayah Pasuruan, Prasetiyo mengungkapkan, perlintasan kereta yang ada di wilayah Gerongan ini sebenarnya sudah ada penjaga.

“Penjaganya swadaya dari masyarakat. Ini tadi pas kejadian, penjaganya salat,” kata Prasetiyo.

Menurut Prasetiyo, satu orang tewas dalam kejadian ini dengan luka parah pada kepala. Jasad korban tewas dibawa ke rumah sakit.

“Identitasnya belum diketahui. Ini masih kami cari,” imbuh Prasetiyo. (tof/may)