Tronton Sasak Dump Truk di Tol Gempas, Sopir Kejepit

392

Gempol (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Tol Gempol-Pasuruan (Gempas), Kabupaten Pasuruan pada Rabu (24/8/2022). Seorang sopir terjepit dan mengalami luka berat dalam kejadian tersebut.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com, peristiwa ini terjadi tepatnya di Jalan Tol Gempas KM 797.800 jalur B sekira pukul 11.50 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk tronton dan sebuah dump truk.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi membeberkan, kecelakaan bermula saat truk tronton bernopol DK 8319 GH melaju dari arah Banyuwangi ke arah Surabaya.

Sesampainya di lokasi, truk tronton tersebut tiba-tiba menyodok dari belakang sebuah dump truk bernopol L 9026 UO yang dikemudikan Suhanto (42) warga Kabupaten Nganjuk.

Usai ditabrak, kedua kendaraan tersebut lantas terseret hingga ke bahu jalan. Pengemudi tronton sempat terjepit selama beberapa saat sebelum kemudian petugas kepolisian datang mengevakuasi.

“Identitas pengemudi truk tronton belum diketahui,” ujar Dwi.

Usai dievakuasi dan mendapat perawatan medis, pengemudi truk tronton mengalami patah kaki dan tak sadarkan diri.

Dua kendaraan itu telah dievakuasi oleh petugas kepolisian. Meski tak ada korban jiwa, kecelakaan ini mengakibatkan pengemudi truk mengalami kerugian materiil sebesar Rp45 juta.

“Diduga kecelakaan terjadi karena sopir truk tronton mengantuk,” ujar Dwi. (tof/yog)