Cara Memperbaiki Jam Digital yang Mati, Mudah dan Dijamin Berhasil!

167

Pasuruan (WartaBromo.com) – Penggunaan jam digital kini sangat digemari orang, sebab tampilannya simpel. Sayangnya, tak sedikit yang mengeluh bila jam digital mudah rusak, seperti angkanya hilang dan kerap mati tiba-tiba.

Saat jam digital mati tiba-tiba dan angkanya tak mau muncul walau sudah diganti baterai baru, kebanyakan orang pasti akan segera mengganti dengan jam baru. Sebab, sekalipun di service jam digital tak bisa berfungsi maksimal.

Nah, kini tak perlu buru-buru beli jam baru, dilansir dari berbagai sumber, inilah cara memperbaiki jam digital yang mati:

1. Cek Baterai

Cara pertama adalah dengan mengecek baterai jam. Biasanya, jam digital memiliki 2 baterai, satu untuk menyalakan lampu dan satunya untuk mengoperasikan waktu.

Baca Juga :   WhatsApp Bisa Kirim dan Terima Uang?

Jika lampu tidak menyala, kemungkinan ini disebabkan oleh baterai lampu tersebut habis. Maka dari itu dapat melakukan pergantian dengan yang masih baru.

Beli baterai jam digital di sini.

2. Ganti Lampu LED

Berikutnya, coba ganti lampu LED jam digital. Namun, sebelum itu pastikan untuk mengecek lebih dahulu. Bagaimana cara mengeceknya?.

Cara paling mudah adalah dengan membongkar bagian belakang jam. Kemudian cari kabel yang menghubungkan ke lampu. Kemudian tes dengan avometer.

Beli Avometer di sini.

3. Ganti Mesin

Cara terakhir adalah dengan ganti mesin jam. Tak banyak yang tahu, kerusakan jam digital biasanya disebabkan karena mesinnya rusak, baik rusak karena terkena air atau benturan.

Baca Juga :   Cara Lacak Resi Paket, Mudah dan Cepat

Ketika mengganti mesin, usahakan memilih mesin jam yang berkualitas bagus. Apalagi bagi yang sering memakai jam untuk beraktivitas di luar ruangan.

Mesin jam digital bisa beli di sini. (trj)