Ketum Golkar Airlangga Hartarto Blusukan Ke Pesantren Di Probolinggo

163

Probolinggo (WartaBromo.com) – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto berkunjung ke sejumlah pesantren di Kabupaten Probolinggo, Rabu (14/9/2022). Minta doakan agar ekonomi Indonesia semakin membaik.

Salah satu pondok pesantren (Ponpes) yang dikunjungi Airlangga adalah Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong. Didampingi oleh sejumlah pengurus Golkar, seperti anggota DPR RI Mukhamad Misbakhun. Ia diterima oleh KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah dan keluarga pesantren lainnya. Mengingat pesantren dengan ribuan santri itu, punya sejarah kuat dengan partai berlambang beringin tersebut.

Ia juga menyebut, pengasuh ketiga pesantren Genggong yakni almarhum KH. Hasan Saifouridzall merupakan sosok yang pernah membesarkan partai Golkar di Kabupaten Probolinggo. Sehingga penting untuk meneruskan silaturrahim keturunannya. Seperti yang dilakukan oleh pendahulunya di Golkar.

Baca Juga :   Solidaritas Perempuan Partai Golkar Jawa Timur Gelar Bakti Sosial

“Bersilaturrahmi dengan kiai. Karena hampir semua pendahulu saya berhubungan dekat dengan ayah Kiai Mutawakkil,” tutur Ketum Golkar tersebut.

Namun, Airlangga menampik jika kunjungannya itu adalah safari politik. Berkaitan dengan isu dirinya akan maju dalam kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2024. Menurutnya, hal tersebut masih terlalu jauh untuk dibahas.

“Kalau itu nanti kan ada waktunya sendiri,” elak putra Hartarto Sastrosoenarto, mantan Menteri Koordinator Pengawasan Pembangunan dan Pendayagunaan Aparatur Negara (Menko Wasbangpan) pada Kabinet Pembangunan VII.

Berkaitan dengan kunjungan Airlangga, pengasuh PZH Genggong menyebut murni silaturahmi. Tidak berbicara terkait Pilpres maupun Pilkada pada 2024 nanti. “Gak ada gak ngomong terkait capres, pilkada maupun pilihan kepada daerah,” kata KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah.

Baca Juga :   Nik Sugiharti, Ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Pasuruan Jalankan Reses Masa Sidang I

Kiai murah senyum itu, menyebut Airlangga meminta didoakan agar perekonomian Indonesia membaik. Di tengah inflasi yang terjadi seiring naiknya harga BBM.
“Mudah-mudahan ekonomi kita ke depan semakin membaik, tangguh kembali,” ucap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur tersebut.

Sebelumnya ke Pondok Genggong, Airlangga Hartarto dan rombongan berkunjung ke Pondok Nurul Jadid Paiton. Di Nurul Jadid, ia diterima oleh KH. Moh. Zuhri Zaini. (saw/yog)