Dubes : Ketua Dewan Pers Meninggal Karena Serangan Jantung

120
Foto Prof. Dr. Azyumardi Azra saat masih muda. Sumber : Twitter Prof. Azyumardi Azra

Malaysia (WartaBromo.com) – Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra Meninggal dunia karena serangan jantung dibenarkan oleh Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono.

Menurutnya, Profesor Azyumardi Azra meninggal dunia di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, karena serangan jantung.

Berdasarkan rilis yang diterima wartabromo.com, penyebab meninggalnya Ketua Dewan Pers tersebut didasarkan pada surat kematian yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit yakni “acute inferior myocardial infarction”.

“Jadi tertulis dalam surat tersebut penyebabnya ‘acute inferior myocardial infarction’,” ujar Hermono.

Prof Azra, lanjutnya sempat memperoleh upaya resusitasi dari tim dokter sebelum menghembuskan nafas terakhir pada pukul 12.30 waktu setempat.

Istri Prof Azra, Ipah Farihah, bersama putra keduanya sempat menemani di saat akhir beliau.

Baca Juga :   PN Jakpus Tolak Gugatan SPRI dan PPWI ke Dewan Pers

Saat ini pihak keluarga bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur melakukan penanganan terhadap jenazah almarhum Prof Azra.

Ketua Dewan Pers Profesor Azyumardi Azra mendapat perawatan di Rumah Sakit Serdang, Selangor, sejak Jumat (16/9) sore.

Prof Azra hendak menghadiri undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk hadir dalam Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia, pada 17 September.

Presiden ABIM Muhammad Faisal Abd Aziz mengatakan Prof Azra akan menjadi salah satu pembicara dalam konferensi tersebut.

Beberapa pembicara lainnya berasal dari Malaysia, Indonesia dan Brunei Darussalam. Konferensi itu akan dibuka oleh Ketua Emeritus Institut Internasional Pemikiran Islam (IIIT) Anwar Ibrahim. (yog/yog)