Puncak B-29 Argosari Kebakaran

130
Puncak B-29 Argosari Kebakaran

Senduro (WartaBromo.com) – Sejumlah titik di kawasan wisata B 29, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang kebakaran sejak Minggu, (18/9) lalu. Sampai saat ini, belum diketahui pasti penyebab terbakarnya kawasan wisata tersebut.

Kepala Seksi Wilayah IV TNBTS, Wisnu Utoro menyampaikan kebakaran hutan wilayah TNBTS di blok Ledok Bedor titik -7.977096  112.986858 Dusun Gedok Desa Argosari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang. Pihaknya bersama tim sudah melakukan upaya pemadaman dan melokalisir api agar tidak menjalar hingga ke pusat wisatawan.

“Tindak lanjut TNBTS adalah melokalisir api agar tidak sampai ke masyarakat dan terutama ke bawah karena ada pengunjung wisata Bromo,” terangnya, saat dikonfirmasi, Senin (20/9).

Baca Juga :   Perempuan Ini Histeris saat Rumahnya Terbakar Sepulang Beli Beras

Selain itu, pihaknya juga telah menyiagakan tim pemadam kebakaran apabila kebakaran terjadi semakin besar.

“Medan daerah sini plerengan atau tebing sehingga kami tetap monitoring apabila nanti merempet ke B29 akan kami buat skat bakar, tim kami juga bersiaga dibawah dengan Damkar apabila nanti apinya ke bawah langsung kita padamkan,” ungkapnya.

Wisnu menyebut kebakaran hutan seringkali terjadi di wilayah tersebut, terakhir pada tahun 2019 dan kembali terjadi pada tahun ini. Sampai hari ini, kebakaran masih terpantau di satu titik api. Pihaknya juga masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan. Baik luasan vegetasi yang terbakar dan dampak ekologi satwa serta fauna. (rul/may)