Saldo Ratusan Juta Milik Nasabah BRI Ini Tiba-tiba Raib

452
Saldo Ratusan Juta Milik Nasabah BRI Ini Tiba-tiba Raib
Ilustrasi buku rekening oleh iStock,

Lumajang (WartaBromo.com) – Uang ratusan juta di rekening Nasabah BRI asal Jember tiba-tiba raib pada Senin (10/10/2022). Jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah.

Angga Wisudawan, korban kemudian menceritakan kronologi kejadian ini. Sekitar pukul 11.00 WIB, Ia berniat transfer menggunakan aplikasi mobile banking BRI. Namun aplikasi milik pria kelahiran Lumajang ini tiba-tiba mengalami freeze.

“Saya berpikir semua BRIMO memang sedang trouble, jadi saya tinggalkan akun BRIMO dalam keadaan freeze tidak bisa logout,” katanya kepada WartaBromo.com.

Alasan ini menguat ketika klien Angga juga tidak bisa melakukan transfer di rekeningnya. Ia pun tidak mencurigai apapun karena mengira trouble dari BRI.

Dua jam setelah kejadian, ada permintaan masuk ke akun Telegram Angga. Tercatat lokasi masuk dari Palembang. Kemudian terdapat upaya login dan logout dari akun Brimo. Ada transaksi keluar E-pay senilai 99.577.400,” lanjutnya. 

Baca Juga :   Pemerintah Restui Pengusaha Pangkas Upah Pekerja hingga Eks Kepala UPT Pasar Kota Probolinggo Ditahan Diduga Korupsi | Koran Online 18 Feb

Setelah itu beruntutan terjadi transaksi pada rekening milik reporter TV swasta ini. Salah satu transaksi mengarah pada rekening atas nama Muhammad Taupiq S.

Pria yang juga seorang MC ini kemudian bergegas melakukan pemeriksaan pada kartu ATM, yang ternyata sudah disable. Termasuk melakukan pemeriksaan pada akun BRIMO yang juga terblokir. 

Kemudian Angga berinisiatif memeriksa email yang ternyata ada banyak transaksi terjadi pada akun Simpedesnya. Setelah ditotal, uang yang raib mencapai Rp 105 juta.

“Saya menuju bank BRI cabang Alun-alun Jember untuk melapor dan dibantu block kartu ATM, dan dicetakkan transaksi terakhir dari notifikasi yang saya tunjukkan,” lanjutnya.

BRI kata Angga, menganggap transaksi yang terjadi pada rekening miliknya merupakan hal yang normal. Pria yang juga Gus Jember ini kemudian melaporkan kehilangan saldo rekening tersebut ke Polres Jember dan beberapa instansi terkait.

Baca Juga :   Tergelincir Lalu Disambar Truk Pasir, Mahasiswi Widya Gama Lumajang Tewas

“Saya pernah bahagia bersama Bank BRI, saya nasabah setia (pernah mendapat hadiah motor karena menjadi nasabah setia, red), selalu bangga. Semoga solusi terbaik dari Bapak/ibu pimpinan bank BRI Jember,” tutupnya. (may/asd)