Kepergok Warga, Pelaku Curanmor di Bugul Diikat Pakai Tali Tampar

837
Pelaku curanmor di Bugul yang diamankan warga.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Warga Kelurahan Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, menangkap pelaku curanmor. Pelaku babak belur dihajar warga.

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di Perumahan Bugul Permai pada Senin (17/10/2022). Dalam video yang didapat WartaBromo, warga menangkap seorang laki-laki yang diduga pelaku.

Laki-laki tersebut tampak diikat dengan tali tampar dalam posisi tengkurap di atas tanah dan dikerumuni warga. Sejumlah pukulan pun dilayangkan ke arah pelaku.

Ketua RW setempat, Yuyut Hernawan membeberkan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (17/10/2022) subuh tadi. Pelaku diketahui berinisial NH beraksi dengan satu temannya.

Mereka hendak mencuri sepeda motor Honda Beat milik anggota polisi yang berinisial T di rumahnya. Saat peristiwa itu T sedang membeli sarapan ke luar.

Baca Juga :   Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan yang Tewaskan Pekerja Bangunan

“Saat mereka hendak menyalakan sepeda motor, pemiliknya datang,” kata Yuyut.

Kepergok, NH dan temannya bingung. Keduanya langsung melarikan diri. Warga yang mengetahui juga tak tinggal diam. Mereka mengejar NH dan temannya.

NH akhirnya ditangkap warga, sementara temannya berhasil melarikan diri. Usai ditangkap, oleh warga, NH lalu diserahkan ke Polres Pasuruan Kota.

Terpisah, Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Iptu Merdhania Pravita membenarkan hal tersebut, namun begitu, pihaknya masih belum bisa memberikan keterangan secara lengkap.

“Mohon waktu ya. Masih nunggu laporan,” kata Vita. (tof/asd)