Rayakan Ultah HLN ke-77, PLN UP3 Pasuruan Luncurkan Program Light Up the Dream

156

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tepat tanggal 27 Oktober 2022 Insan kelistrikan Indonesia merayakan Hari Listrik Nasional (HLN) yang ke 77 tahun. PLN hadir sebagai tulang punggung ekonomi nasional menghadirkan terang bagi 270 juta penduduk, menyalurkan listrik ke lebih dari 17.000 pulau di Indonesia.

Menjawab tantangan jaman. Mengakselerasi transisi energi, menciptakan value creation, dan menjadi bagian dari supply chain dunia.

Peringatan HLN tahun ini dirayakan dengan upacara dan berbagai agenda internal dan eksternal. Adapun agenda eksternal yang dilaksanakan mencakup aksi donor darah, penyaluran program LIGHT UP THE DREAMS, Penyaluran bakti sosial untuk dhuafa dan santunan anak yatim.

Khusus terkait program LIGHT UP THE DREAM, PLN UP3 Pasuruan menyalurkan bantuan penyambungan listrik di rumah ibu Sanati beralamat Dusun sembung cikur RT 4 Rw 3, Sembung, Puspo. Beliau bekerja sehari hari sebagai petani dan sapi perah dan belum mendapat pelayanan sambungan listrik akibat kondisi ekonominya dan supply yang belum terjangkau optimal.

Baca Juga :   Kepada Yth PLN

“Pelaksanaan program LIGHT UP THE DREAM dan seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Listrik Nasional di tahun ini merupakan bentuk nyata komitmen PLN sebagai tulang punggung kemajuan dan pemerataan sosial. Tentu dengan harapan semoga niat tulus ikhlas kami bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat” ujar Manajer UP3 Pasuruan M. Abdul Basyid Nurul Fauzi.

Di lain sisi, pak Budiono ketua RT 4 Dusun Sembung cikur mewakili ibu Sanati menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Semoga program ini juga bisa berjalan berkelanjutan” ujarnya.
Abdul Basyid juga mengucapkan Selamat Hari Listrik Nasional yang ke-77
The New PLN 4.0 Unleasing Energy and Beyond. (day/*)