Pelaku Pembunuhan Lumbang Ternyata Sempat Bertengkar Soal Tanah dengan Kakaknya

440
Sutrap, pelaku pembunuhan di Desa Panditan Kecamatan Lumbang saat berada di balik jeruji besi

Lumbang (WartaBromo.com) – Polisi mengamankan Sutrap Hariyanto (42) karena membunuh tetangganya dan melukai kakaknya. Sebelum peristiwa ini, Sutrap sempat bertengkar dengan kakaknya.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo mengatakan, berdasar keterangan dihimpun polisi, Sutrap sempat bertengkar dengan Sudiarno (45).

Mereka bertengkar lantaran Sudiarno dianggap memindahkan batu batas tanah. Tak lama kemudian Sutrap masuk ke dalam rumah lalu menyelipkan pisau di pinggangnya.

“Setelah itu ia menusuk Sudiarno dan mengenai leher bagian kanan,” kata Adhi.

Usai melakukan penusukan, Sutrap kembali ke rumahnya, duduk dengan tenang, seperti sedang tidak terjadi apa-apa hingga ditangkap polisi dan ditahan di Polsek Lumbang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sutrap nyaris menghabisi kakaknya, Sudiarno (45), dengan pisau pada Selasa (02/11/2022) pukul 08.00 WIB di jalan kecil samping rumahnya di Dusun Krajan, Desa Panditan, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Polisi Akan Tes Kejiwaan Pelaku Pembunuhan di Lumbang

Tindakan Sutrap membuat Sudiarno berteriak kesakitan hingga terdengar oleh tetangganya, Suwarni. Suwarni pun mendatangi lokasi dengan maksud menengok keadaan. Tetapi sesampainya di lokasi, Suwarni malah ikut ditusuk oleh Sutrap.

Akibat perbuatannya, Sudiarno mengalami luka pada leher kanannya. Suwarni mengalami luka pada dada kirinya. Suwarno tewas di lokasi, sementara Sudiarno kritis dan masih dirawat di rumah sakit. (tof/yog)