Tips Investasi Emas agar Tidak Rugi

61

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kini emas menjadi salah satu produk yang digandrungi untuk berinvestasi. Sayangnya, masih banyak yang belum mahir menjalankan bisnis ini sehingga banyak yang mengalami kerugian.

Terlebih, harga emas bisa naik dan turun. Artinya, bila seseorang tak paham kapan harus menjual dan membeli, maka akan berakhir buntun.

Nah, daripada kesulitan menjalankan invetasi berupa emas, dilansir dari berbagai sumber, berikut tips investasinya yang bisa disimak:

1. Pahami Kadar dan Harga Jual

Tips pertama adalah memahami kadar dan harga jual emas. Bila hendak menjual, pastikan menerima uang sesuai harga jual emas terkini.

Beli emas terpercaya di sini.

Untuk mengetahui harga dan kadar terbaru emas, Bolo bisa melihatnya di katalog emas terbaru. Katalog ini biasanya disediakan di toko emas.

Baca Juga :   Mental Miskin, Check! Apa Kamu Termasuk?

2. Cari Tempat Jual Emas yang Terpercaya

Setiap toko emas memiliki kriteria tersendiri dalam menjual belikan emas. Tidak semua toko mau menjual emas dengan harga mahal.

Bila ingin aman, maka disarankan menjual emas di Pegadaian. Pasalnya, Pegadaian bisa membeli emas dengan harga tinggi di pasaran sekitar 97%.

3. Pastikan Keaslian Emas

Tips menjual emas agar tidak rugi selanjutnya yaitu memperhatikan keaslian emas. Bolo bisa pula menteliti alat yang digunakan untuk memeriksa keaslian emas.

Alat yang biasa digunakan untuk mengecek keaslian emas seperti avometer atau X-Ray Fluorescence. Sebisa mungkin hindari toko yang menggunakan cara manual untuk mengecek keaslian emas. (trj)