Ribuan Paket Sembako Murah Dibagikan di Pasar Heppii

111

Probolinggo (WartaBromo.com) – Tiga karang taruna (karta) yang tergabung dalam Heppiii Community di Probolinggo sukses menggelar kegiatan Pasar Heppiii pada Oktober lalu.

Melalui Pasar Heppiii ini, karta membagikan paket sembako kepada warga dengan harga yang sangat murah.

Kegiatan Pasar Heppiii ini diselenggarakan di 3 lokasi yaitu di Kelurahan Kedunggaleng, Kecamatan Wonoasih pada 9 Oktober 2022; Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu pada 16 Oktober 2022; dan Desa Sepuh Gembol, Kecamatan Wonomerto pada 23 Oktober 2022.

Dalam kegiatan ini, Karta Kelurahan Kedunggaleng, Karta Desa Kedungdalem, dan Karta Desa Sepuh Gembol masing-masing membagikan 667 paket sembako yang berisi beras dan kopi.

Dari tiga lokasi tersebut, kegiatan di Desa Kedungdalem berlangsung meriah karena menampilkan hiburan karaoke di lokasi pembagian sembako. Tak sedikit warga yang turut menyumbangkan suara mereka.

“Kegiatan Pasar Heppiii ini bertujuan membantu warga untuk mendapatkan sembako dengan harga murah dan terjangkau. Alhamdulillah antusiasme warga sangat bagus, terbukti dari semua paket yang disediakan oleh karta berhasil terjual habis,” ungkap Koordinator Heppiii Community Probolinggo, Dwi Haryantoro di Probolinggo, Senin (28/11/2022).

Sebelum Pasar Heppiii ini digelar, imbuh Dwi, warga mendapatkan jatah kupon. Selanjutnya kupon tersebut ditukarkan dengan paket sembako pada hari pelaksanaan Pasar Heppiii.

Program Pasar Heppiii ini menjangkau puluhan desa di berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur. Diantaranya Probolinggo, Mojokerto, Situbondo, Jombang, Ponorogo, Banyuwangi, Madiun, Pasuruan, Bojonegoro, Sidoarjo, Tuban, dan Jember.

Program ini merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan yang digelar Karta Heppiii Community sepanjang tahun 2022. Sebelumnya, karta juga sukses menyelenggarakan Ramadan Heppiii dan Merdeka Heppiii. (yog/yog)