Menurut Mitos, Ini yang Akan Terjadi pada Calon Anakmu Jika Suami Memancing Saat Hamil

6183

Pasuruan (WartaBromo.com) – Saat istri sedang hamil, banyak mitos mengatakan para suami tak boleh melakukan hal sembarangan. Apalagi memancing, sebab dikatakan bisa membuat anak lahir cacat.

Entah benar tidaknya, mitos ini tak bisa dibuktikan secara ilmiah. Namun, sampai sekarang banyak masyarakat yang kental mempercayai mitos tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, selain lahir cacat ternyata inilah yang akan terjadi pada calon anak jika si bapak memancing saat istri hamil:

1. Kulit Bayi Akan Bersisik

Mitos ini dipercaya sebagian masyarakat Sumatera dan Jawa. Kepercayaan ini muncul berhubungan dengan legenda-legenda dan cerita masyarakat yang ada.

Kulit bayi ini akan bersisik bila sang ibu saat hamil memakan ikan hasil pancingan si suami. Walau terdengar aneh, namun beberapa kejadian pernah terjadi.

Baca Juga :   Ijab Qobul Salah Lebih dari 3 Kali Bisa Sebabkan Perceraian, Benarkah?

2. Sulit Ketika Melahirkan

Sebagian masyarakat juga masih percaya jika sang suami mancing saat istri hamil, maka ini akan mempersulit sang istri dan bayi dalam proses kelahiran. Ini karena pasangan tersebut telah menyakiti ikan.

3. Anak akan Mengalami Nasib Kurang Beruntung

Kepercayaan lain mengatakan jika suami mancing saat istri hamil adalah si anak akan punya nasib kurang beruntung. Hal tersebut akan memberikan kesialan kepada nasib bayinya kelak.

Itulah penjelasan mengenai mitos mancing saat istri hamil. Bagaimana? Apakah Bolo percaya? (trj)