Pemkot Pasuruan Gelar Pameran di Gedung Harmonie, Serbu Yuk!

236

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan menggelar Pameran Produk Unggulan Kota Pasuruan. Gelaran ini sebagai upaya menggerakkan ekonomi warga Kota Pasuruan.

Pemeran tahunan ini digelar mulai Jumat – Minggu (16-29 Desember 2022) di Gedung Harmoni Kota Pasuruan.

Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang membuka secara langsung menyampaikan bahwa pameran ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian pasca pandemi.

“Berbagai upaya dilakukan oleh pemkot untuk menggerakkan perekonomian kota Pasuruan khususnya untuk membangkitkan semangat para pelaku UMKM, salah satunya melalui pameran ini,” paparnya. 

Saat melihat-lihat lokasi pameran, Gus Ipul mengapresiasi pelaku UMKM di Kota Pasuruan. Sebab, ada usaha yang sudah tembus pasar internasional. Ia kemudian mengajak pengunjung untuk memborong produk lokal ini. 

Baca Juga :   Persekap Cukur Asifa Malang 7-0 dalam Liga 3 Jatim

Deloken, tukuen (dilihat dan dibeli) itu yang paling penting, agar perekonomian kota Pasuruan tetap bergerak dan semakin maju”, ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah menyampaikan, ada sebanyak 26 stand yang berdiri di pameran ini. Mereka merupakan UMKM di bidang meubel, logam, kerajinan, makanan dan minuman serta batik.

“Tujuan diselenggarakannya pameran ini adalah untuk membangkitkan usaha industri kecil dan menengah kota Pasuruan yang sempat terpuruk sebagai akibat pandemi covid 19 serta sebagai media promosi dan perluasan pemasaran produk industri kecil dan menengah kota Pasuruan,” tandasnya. (may/**)