Diterjang Angin, Cafe Bumdes di Kejayan Ambruk

335

Kejayan (WartaBromo.com) – Sebuah cafe Bumdes Bareta di Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, ambruk diterjang angin puting beliung pada Sabtu (30/12/2022).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB saat kondisi cafe sedang ramai. Informasi yang diterima wartabromo.com saat itu atap kanopi cafe bumdes ambruk diterjang angin dan hampir menimpa sejumlah pegawai cafe.

Suradi (44), Kepala Desa Tanggulangin menyatakan, kejadian ambruknya atap kanopi cafe Bumdes Bareta itu saat cuaca sedang mendung dengan kondisi angin kencang.

Diketahui, 6 orang pegawai cafe tengah bersantai di bawah kanopi sambil menunggu pelanggan. Namun, tiba-tiba dari arah barat, angin puting beliung menerjang cafe tersebut.

“Anginnya kencang sekali, angin puting beliung. Atap kanopi ini sampai terangkat ke atas,” kata Sunardi.

Baca Juga :   Angin Puting Beliung Rusak 11 Rumah Warga dan Pabrik Bosto

Kejadian itu lantas membuat sejumlah pegawai panik, mereka bahkan lari bersembunyi ke dalam bangunan cafe. Tak lama berselang, atap kanopi yang terbuat dari seng sepanjang 25 meter ini ambruk.

“Pas lagi banyak orang, sekitar 6 pegawai. Alhamdulillahnya tidak ada korban jiwa, selamat semua,” ujarnya.

Ambruknya atap kanopi itu mengakibatkan meja dan kursi hingga rusak, instalasi lampu gantung hias cafe juga ikut jatuh. Ditafsirkan, kerusakan cafe Bumdes tersebut rugi sekitar Rp50 juta.

Sri ernita (40) salah satu pengurus Bumdes Tanggulangunin, mengaku baru kali ini ada angin puting beliung di desanya. Cafe yang sudah berdiri 5 tahunan itu juga tak pernah rusak. Pihaknya akan segera berkumpul untuk merembukkan rencana perbaikan ulang cafe tersebut.

Baca Juga :   Waspadai Sepuluh Kecamatan Rawan Puting Beliung Ini

“Secepatnya kan diperbaiki lagi, apalagi ini yang bangunan dibuat bumdes buat warga usaha warung kopi dan warung makan,” tuturnya. (don/yog)