Kendaraan untuk Antar Jemput Siswa pun Raib Dimaling

298
Kendaraan antar jemput siswa di Wonoasih, Kota Probolinggo yang raib digondol maling.

Wonoasih (WartaBromo.com) – Kendaraan antar jemput siswa milik Yayasan Badrut Tamam, Wonoasih, raib dicuri maling. Saksi mata menyebut, kendaraan itu dibawa tiga pria, Selasa (10/1/2023) lalu.

Namun warga sama sekali tidak menaruh curiga. Mereka mengira tiga pelaku yang membawa kendaraan tersebut petugas kebersihan sekolah.

Sehari-hari, kendaraan roda tiga itu dimodifikasi pada bagian baknya. Ditambah kursi dan terpal penutup. Fungsinya menjemput siswa yang tempat tinggalnya jauh dari yayasan.

Hilangnya kendaraan antar jemput itu, diketahui Rabu (11/01/2023) tadi pagi. Ketika sopir hendak menjemput siswa.

“Tadi pagi baru diketahui, sekitar subuh. Langsung ramai di grup wa yayasan,” kata Kepala Yayasan Badrut Tamam, Yatimatul Fitriya.

Setiap hari, kendaraan berkelir biru itu diparkir di halaman sekolah. Memudahkan untuk digunakan menjemput siswa setiap pagi.

Oleh para pelaku, kursi untuk tempat duduk siswa dibuang dan sitemukan tak jauh dari sekolah.

Fitriya bilang, informasi warga sekitar memang sempat melihat ada tiga pria. Mereka mendorong kendaraan roda tiga berplat nomor N-3826-QH itu sampai sekitar 150 meter ke timur.

Begitu jauh dari pemukiman warga, baru kendaraan dihidupkan mesinnya dan kabur.i Oleh pihak yayasan, kasus tersebut sudah dilaporkan ke polisi.

Terpisah, Kompol Soemardjo, Kapolsek Wonoasih, membenarkan peristiwa itu. Pihaknya pun telah menugaskan anggotanya untuk melakukan olah TKP.  (lai/saw/asd)