PT PLN Indonesia Power Grati PGU Santuni Yatim dan Duafa

278
Huta Rianto, Asisten Manajer Keamanan dan Humas PT PLN IP Grati PGU menyerahkan santunan pada anak yatim dan duafa.

Pasuruan (WartaBromo.com) – PT PLN Indonesia Power Grati PGU tak pernah berhenti berbagi. Kali ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, perusahaan pembangkit listrik ini membagikan sembako. Kemarin, sebanyak 100 paket sembako dibagikan untuk para anak yatim dan duafa di Desa Wates Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan.

Program berbagi PT PLN Indonesia Power Grati PGU disalurkan melalui program Lembaga Amil Zakat (LAZ) Annur Grati PGU. Pada kesempatan tersebut, tim pengurus LAZ Grati PGU menyerahkan bantuan atau santunan tersebut.

Santunan diserahkan langsung oleh Huta Rianto selaku Assisten Manajer Keamanan dan Humas PT PLN IP Grati. “Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu. Hari ini kita memberikan santunan kepada para anak yatim dan duafa berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari dari keluarga mereka,” ujar Huta Rianto.

Selain itu, PT PLN Indonesia Power Grati PGU juga membantu masyarakat yang rentan untuk dapat bangkit dan mendorong dalam pemberdayaan melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sehingga dapat mandiri secara ekonomi.

Saat penyerahan santunan tersebut, Kepala Desa Wates, Mahrus menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian PT PLN Indonesia Power Grati PGU yang peduli kepada masyarakatnya. “Semoga sinergitas dari PLN IP Grati PGU dengan masyarakat sekitar ini selalu tercipta. Kami berdoa semoga kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT. Aamiin,” doa Kades Mahrus.

Pihak perusahaan juga meminta doa kepada para anak yatim, kaum duafa dan masyarakat semua, agar cita-cita perusahaan bisa terus melistriki Nusantara bisa terlaksana dengan lancar. “Doa masyarakat selalu kami nantikan dalam mewujudkan cita-cita besar perusahaan kami. Kalau semua daerah di Nusantara ini sudah teraliri listrik, maka akan terang benderang dan memudahkan masyarakat menjalankan roda ekonominya,” imbuh Huta Rianto. (day/*)