Kerahkan 102 Armada, 2700 Nahdiyin Kota Kraksaan Siap Serbu Sidoarjo

246

Kraksaan (Wartabromo.com) – Sedikitnya 2.700 warga Nahdlatul Ulama Kota Kraksaan Probolinggo, bakal memutihkan Kabupaten Sidoarjo pada Selasa (7/2/2023) nanti dalam peringatan 1 Abad NU.

Dalam rapat koordinasi yang digelar Sabtu (3/2/2023) lalu, ada 102 kendaraan yang disiapkan sebagai sarana transportasi. Terdiri dari 19 bus, bus mini dan kendaraan pribadi. Disertai kendaraan khusus tim kesehatan.

Rombongan tersebut akan mendapat pengawalan dari Satlantas Polres Probolinggo dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo.

“Mobil ambulan dari Lembaga Kesehatan NU juga ikut sampai acara selesai,” tuturnya.

Informasi yang didapat, sejatinya antusias warga Nahdliyyin untuk hadir di harlah seabad NU membludak. Namun ditolak oleh PCNU Kota Kraksaan meski menggunakan kendaraan pribadi lantaran pertimbangan tempat parkir di lokasi acara sehingga dibatasi 15 kendaraan.

Baca Juga :   Ketua PBNU Ajak Mahasiswa Probolinggo Tangkal Radikalisme

Berangkat ke Sidoarjo pada Senin (6/2/2023) sekitar pukul 18.30 WIB. Namun sebelum berangkat, rombongan dikumpulkan terlebih dahulu di Alun-alun Kota Kraksaan.

“Insyaallah bakal dilepas Wabup Probolinggo,” ujar pria yang juga jabat Ketua Baznas tersebut.

Sebelumnya, PCNU Kota Kraksaan sudah memberangkatkan 50 Banser. Mereka terlibat dalam persiapan-persiapan harlah 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo.

“Nanti kita tambah 20 orang untuk pengamaann luar stadion. Di kendaraan juga ada Banser yang mengawal,” tandas ia. (cho/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.