CCTV Rekam Dua Remaja yang Celingukan saat Curi Besi Penutup Selokan

423
Korban menunjukkan lokasi besi penutup selokan yang dicuri kedua pelaku.

Mayangan (WartaBromo.com) – Dua remaja di Jalan Yos Sudarso, Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo terekam CCTV sedang mencuri. Barang yang diambil adalah besi penutup selokan.

Aksi pencurian itu dialami Eni Erawati, warga setempat Dalam rekaman CCTV miliknya, nampak dua remaja sedang berjalan dari arah timur.

Sesampai di depan rumahnya, kedua pelaku terlihat celingukan. Sejenak kemudian, mereka membongkar besi penutup selokan.

“Kejadian sepertinya Jumat kemarin, saya tahunya tadi pagi, waktu keluar rumah,” kata Eni, Sabtu (18/02/2023).

Melihat besi penutup selokannya raib, Eni berinisiatif untuk memeriksa rekaman CCTV. Diputarlah rekaman kamera pengawas itu.

Dalam rekaman, nampak dua remaja tak dikenal mengangkut dua penutup selokan miliknya itu. Tepatnya penutup paling ujung dan nomor tiga dari barat.

Dua remaja tadi mengangkut secara bergantian. Pertama pada pukul 11.45, kemudian pada pukul 13.05. Saat mengangkut penutup besi itu, sempat terlihat kedua maling tersebut kerepotan.

Seingat Eni, saat kejadian itu dirinya tidak mendengar ribut-ribut. Padahal dirinya berada dalam rumah bersama buah hatinya.

Eni mengaku telah mengadukan aksi pencurian itu kepada pada Ketua RT setempat, Muhammad Taufiq Hidayat. Berikut rekaman CCTV miliknya. (lai/saw)