Bocah 7 Tahun Tertimpa Pohon Tumbang di Kraksaan

269

Kraksaan (WartaBromo.com) – Pohon di jalan raya Kelurahan Kandang Jati Kulon, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, tumbang pada Kamis siang (9/3/2023). Ibu dan anak yang berusia 7 tahun jadi korban.

Peristiwa pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, Nurhayati, warga Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo mengendarai sepeda motor nopol N 3353MQ. Ia yang membonceng Miya (7) anaknya, melaju dari arah timur.

Sesampainya di utara RSUD Waluyo Jati, tiba-tiba pohon mahoni tumbang. Bersamaan dengan itu, Nurhayati dan anaknya melintas. Ibu-anak itupun terkena pohon roboh, karena tidak sempat menghentikan laju kendaraannya.

“Kalau angin gak terlalu kencang, tapi karena mungkin tiba-tiba jadi tidak sempat ngerem, sehingga saat tumbang itu mengenai anaknya,” ujar Toni warga di lokasi pohon tumbang.

Baca Juga :   Nama Ketua KPU Kota Probolinggo Dicatut Penipu

Melihat kejadian tersebut, lanjut Toni, warga yang berada di lokasi langsung menolong korban. Membawa ke RSUD Waluyo Jati untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara kendaraan sudah dipindah dan pohon dibersihkan.

“Memang pohonnya itu patah, untungnya tidak sampai fatal. Keduanya langsung dibawa oleh warga ke Waluyo. Katanya, sih ibu itu mau ngirim anaknya ke pondok Darul Lughoh Wal Karomah,” ungkap Toni.

Ikhsan, saudara korban mengatakan, adik dan keponakannya sedang menjalani perawatan di instalasi gawat darurat (IGD). “Semetara ini sudah ditangani tim medis rumah sakit. Masih mau dironsen,” singkatnya. (cho/saw/may)