Peduli Kesehatan Masyarakat, CJI Gelar Cek Kesehatan Gratis

223
Cek kesehatan: petugas Puskesmas di dampingi klinik CJI melakukan pemeriksaan ke warga.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kesehatan masih menjadi isu utama, khususnya pasca pandemi Covid. Walau sudah melandai, namun efek penyerta wajib diwaspadai.

Lebih- lebih bagi warga yang rentan mendekati lansia atau lansia. Perlu dilakukan cek, supaya lebih dini diketahui kesehatannya supaya bisa dicegah. Tidak terlanjur akut.

Ikut peduli terkait hal tersebut, PT CJI lewat program CSR-nya menggelar cek kesehatan gratis bagi warga sekitar. Dilakukan oleh klinik perusahaan bekerjasama dengan Puskesmas Rejoso.

Kegiatan ini berlangsung pada 17 Maret di Desa Kemantren. Sebelumnya di Arjosari kegiatan serupa diikuti sekitar 200 orang.

Paket suplemen: Slamet Wahyudi humas CJI memberikan paket ke salah satu peserta di dampingi kepala Puskesmas Rejoso dokter Rena.

Di awali dengan senam bersama, sosialisasi hidup sehat, periksa kesehatan dan konsultasi serta pemberian paket suplemen.

Baca Juga :   PT CJI Pasuruan Raih Penghargaan Eksportir Berkinerja Terbaik Jatim 2022

Dalam sosialisasi tersebut, petugas menekankan slogan CERDIK. Yang memiliki kepanjangan dari: Cek kesehatan minimal 1 tahun sekali , Enyahkan asap rokok, Rutin olahraga, Diet sehat, Istirahat cukup, Kelola stres.
Pemeriksaan dilakukan untuk gula darah/diabetes, asam urat, tekanan darah, kolesterol dan irama jantung.

Termasuk tinggi dan berat, serta lingkar pinggang. Semua peserta mendapat obat dan vitamin. Bagi yang terdeteksi bergejala, ada tindakan lanjutan di Puskesmas.

Ayo senam: di dalam badan yg sehat terdapat jiwa yg sehat. Bergerak dan berkeringat sebelum pemeriksaan.

Tidak hanya gratis, seluruh peserta juga mendapatkan paket suplemen untuk di bawa pulang. Pemerintah lewat Kepala Puskesmas Rejoso drg. C. Rena Wahjunani, MM mengapresiasi kegiatan ini. “PT CJI selalu bersama kami dalam program menyehatkan masyarakat,” katanya.

Pernyataan ini diamini Samsul Hadi kades Kemantren yang hadir sekaligus ikut sebagai peserta. “Ini adalah salah satu ikhtiar kami PT CJI untuk sehat bersama masyarakat. Tidak hanya cek kesehatan bagi pra lansia dan lansia, kami juga mendorong prevalensi/penurunan angka stunting,” demikian Imron Gunawan humas PT CJI menyampaikan. (day/*)