Masterclass UMKM WartaBromo-Coca Cola Ditutup, Peserta Gembira

164
Para peserta MasterClass UMKM berfoto bersama seusai acara. Foto: Romadoni.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Berakhir sudah acara Masterclass UMKM yang digelar WartaBromo dan Coca Cola Europacific Partner di Hotel Ascent Premiere, Kota Pasuruan pada Sabtu (18/03/2023). Para peserta sangat antusias dan gembira sepanjang acara.

Sejak pukul 09.30, puluhan peserta yang berasal dari Kota dan Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, dan Kota Malang mendapat tiga materi.

Materi pertama bertema strategi branding produk dan desain kemasan diberikan oleh owner Markaz Design, Hendrik Bayu.

Setelah itu dilanjutkan materi kedua tentang teknik foto dan video yang diberikan oleh tim Hendrik Bayu. Para peserta langsung mempraktekkan foto di mini studio yang telah disediakan.

Materi terakhir bertema pemahaman dan penentuan target penjualan serta digital marketing yang diberikan oleh Mega Siswindarto.

Rini, salah seorang peserta asal Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, mengaku puas dengan semua materi yang didapat selama pelatihan.

“Banyak ilmu yang didapat. Sangat penting mengembangkan usaha saya,” ujar Rini.

Salah satu pemateri menyampaikan paparannya kepada peserta MasterClass UMKM.

Sementara itu, peserta lainnya, Yonatan mengapresiasi pelatihan yang telah digelar ini. Menurutnya, pelatihan semacam ini sangat penting bagi pelaku UMKM.

“Ya, ini sangat bagus. Pelaku UMKM dapat materi branding, desain produk, dan digital marketing. Harapannya, bisa ada lagi pelatihan seperti ini,” ujar pria asal Kota Surabaya tersebut.

Untuk diketahui, acara Masterclass UMKM WartaBromo-Coca Cola ini, diikuti oleh 65 peserta pelaku UMKM makanan dan minuman dari Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, dan Kota Malang.

Selain pelatihan di Hotel Ascent selama satu hari, semua peserta nantinya juga akan mendapatkan mentoring selama dua bulan. (tof/asd)