Mau Beli BBM, Mahasiswa di Probolinggo Dibacok, Pelaku 8 Orang

417
Korban menjalani perawatan usai dibacok orang tak dikenal.

Kraksaan (WartaBromo.com) – Seorang mahasiswa di Kabupaten Probolinggo dibacok orang tak dikenal saat hendak isi bensin di SPBU, Minggu dinihari (19/3/2023). Akibat peristiwa itu, korban pun dilarikan ke rumah sakit.

Korban diketahui bernama Moch. Rio Zamzami, asal Dusun Grojogan, RT 003 RW 001, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Ia dibacok saat melintas di jalur Pantura Probolinggo-Situbondo sekitar 01.30.

Malam itu, pemuda 19 tahun itu berencan mengisi BBM di SPBU Kebonagung, Kraksaan. Ia bersama temannya, Muhammad Nuril (19), warga Desa Kecik, Kecamatan Besuk. Keduanya mengendarai sepeda motor berbeda

Sesampainya di barat salah satu toko swalayan di Kelurahan Sidomukti, Kraksaan, ia diberhentikan segerombolan orang. Tanpa basa-basi, mereka langsung membacok korban dengan senjata tajam.

Moch. Rio Zamzami pun ambruk setelah mendapatkan luka di bagian punggung. Sedangkan Muhammad Nuril luput dari penganiayaan. Sebab, saat gerombolan itu menghentikan Rio, posisi Nuril sudah di depan.

“Kalau dari keterangan sementara yang kami peroleh, korban dianiaya 8 orang dan mengalami luka bacok di bagian punggungnya,” kata Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto.

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara ketika mendapat laporan warga. Mereka juga mendatangi RSUD Waluyo Jati Kraksaan memastikan kondisi korban.

Korp baju coklat belum memastikan motif dari kasus itu. Begitu juga identitas para pelaku.

“Korban masih belum dimintai keterangan dengan detail, karena kondisinya sekarang masih belum stabil sepenuhnya,” tutur mantan Kasat Sabhara Polres Probolinggo itu. (cho/saw/asd)