Eko Adis Prayoga Resmi Jadi Ketua DPRD Lumajang, Gantikan Anang Akhmad Syaifuddin

250
Eko Adis Prayoga Resmi Jadi Ketua DPRD Lumajang, Gantikan Anang Akhmad Syaifuddin

Lumajang (WartaBromo.com) – Anang Akhmad Syaifuddin, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang resmi mengundurkan diri beberapa waktu yang lalu. Anang digantikan Eko Adis Prayoga yang juga rekan satu partainya di PKB.

Eko Adis Prayoga resmi dilantik pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Lumajang, dalam Agenda Pengambilan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dirinya berharap, Ketua DPRD Lumajang yang baru terus menjalin sinergitas yang baik dengan Pemerintah Daerah untuk memajukan dan mengembangkan Kabupaten Lumajang menjadi lebih baik.

“Kita bersama menjadi bagian keluarga besar Kabupaten Lumajang untuk memajukan Lumajang,” ungkapnya saat memberikan sambutan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Lumajang, Senin (20/03/23).

Baca Juga :   Tembak Anggota Brimob, Senjata KKB di Papua Diduga dari Lumajang

Di kesempatan itu, bupati juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua DPRD sebelumnya, yang sudah melaksanakan tugasnya secara amanah. Kemudian dapat menjalankan kepemimpinan yang luar biasa sebagai ketua DPRD Lumajang.

“Kita semua merasakan tangan damainya sahabat Anang Akhmad Syaifuddin dalam mengelola tata kelola kepemimpinan, mengelola kebijakan dan mengatur di DPRD,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lumajang,  Eko Adis Prayoga berharap nantinya ada koordinasi serta menjalin komunikasi baik kepada semua pihak guna membangun Kabupaten Lumajang semakin maju.

“Harapan kami ada komunikasi dan kordinasi yang baik dengan semua pihak, untuk membawa Kabupaten Lumajang sesuai dengan harapan kita,” harapnya.

Ia juga berkinginan kepada seluruh jajaran anggota DPRD Lumajang menjalin kebersamaan dan meningkatkan sinergitas dengan baik.

Baca Juga :   Mensos Risma Serahkan Bantuan Rp 30 Juta untuk Korban Banjir Bandang yang Meninggal hingga Nelayan Pasuruan hingga Probolinggo Terdampak Cuaca Buruk | Koran Online 6 Feb

Sekadar diketahui, pada akhir 2022 lalu, Anang mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPRD Kabupaten Lumajang. Pengunduran diri ini buntut dari video viral yang memperlihatkan Anang tak menghafal sila ke 4 Pancasila di sebuah acara. (rul/may)