Razia Kupu-kupu Malam Tretes hingga BRIN Pasuruan Ditutup, Rukyatul Hilal Ramadan Pindah | Koran Online 22 Mar

218

Beragam peristiwa kami sajikan pada 21 Maret melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (22/03/2023). Mulai Razia Kupu-kupu Malam Tretes hingga BRIN Pasuruan Ditutup, Rukyatul Hilal Ramadan Pindah:

1. Cerita Truk Sasak Rumah Gara – gara Hindari Becak di Rejoso

Rejoso (WartaBromo.com) – Sebuah truk menabrak rumah warga di pinggir jalan raya tepatnya di Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan, Selasa (21/03/2023) sekira pukul 10.30 WIB.

Berdasarkan pengakuan sang Sopir truk, Joni (30) asal Lumajang, ia sebelumnya melaju dari arah Probolinggo ke arah Surabaya. Truk bernopol S 9766 UN yang dikemudikannya tersebut memuat karet. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Satu Jam Sebelum Ditutup, Bupati Lumajang Klaim 80% Warganya Sudah Nyoblos

2. Jelang Ramadan, Satpol PP Ciduk Delapan Kupu Kupu Malam di Tretes

Prigen (WartaBromo.com) – Satpol PP Kabupaten Pasuruan kembali melakukan razia di kawasan wisata Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Delapan orang diduga pekerja malam diciduk dalam operasi tersebut.

Kasat Pol PP Kabupaten Pasuruan, Nurul Huda mengungkapkan, razia dilakukan pada Senin (21/03/2023) malam kemarin sekira pukul 22.00 WIB. Simak Selengkapnya.

3. BRIN Pasuruan Ditutup, Rukyatul Hilal Ramadan akan Pindah Ke Sini

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Pasuruan telah melebur menjadi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Pasuruan pada awal Februari 2023 lalu. Lembaga yang sudah beroperasi selama 39 tahun sejak berdiri pada September 1983 tersebut kini sudah ditutup dan tidak lagi beroperasi.

Baca Juga :   Bromo Masih Tutup, Calon Pengantin Prewed di Ladang

Lokasi yang biasa digunakan sebagai tempat Rukyatul Hilal dalam menentukan awal Ramadan tersebut kini sudah tidak bisa digunakan lagi. Simak Selengkapnya.

4. Eko Adis Prayoga Resmi Jadi Ketua DPRD Lumajang, Gantikan Anang Akhmad Syaifuddin

Lumajang (WartaBromo.com) – Anang Akhmad Syaifuddin, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang resmi mengundurkan diri beberapa waktu yang lalu. Anang digantikan Eko Adis Prayoga yang juga rekan satu partainya di PKB.

Eko Adis Prayoga resmi dilantik pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Lumajang, dalam Agenda Pengambilan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Sisa Masa Jabatan 2019-2024. Simak Selengkapnya.

5. Serunya Warga Hindu Tengger Brang Kulon Pawai Ogoh – Ogoh

Tosari (WartaBromo.com) – Jelang perayaan Nyepi, umat Hindu suku Tengger menggelar pawai ogoh-ogoh di kawasan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga :   Terduga Maling Motor Tewas Usai Ditangkap Polisi hingga Belasan Tambang Dilaporkan ke Polisi | Koran Online 25 Jan

Pantuan wartabromo.com di lokasi, Puluhan boneka ogoh-ogoh diarak di sepanjang jalan di kawasan Tosari. Simak Selengkapnya.