Lima Gadis di Bawah Umur Jadi Korban Perdagangan Orang Tretes hingga Warga Kedawung Kebanjiran | Koran Online 23 Mar

148
Foto : Ilustrasi

Beragam peristiwa kami sajikan pada 22 Maret melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (22/03/2023). Mulai Lima Gadis di Bawah Umur Jadi Korban Perdagangan Orang Tretes hingga Warga Kedawung Kebanjiran:

1. Lagi, Lima Gadis Di Bawah Umur Jadi Korban Perdagangan Orang di Tretes

Prigen (WartaBromo.com) – Sat Reskrim Polres Pasuruan kembali membongkar dugaan praktik perdagangan orang di kawasan Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Kini, Lima gadis di bawah umur diamankan.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Farouk Ashadi Haiti mengatakan, polisi menggerebek sebuah wisma di Kelurahan Prigen, Kecamatan Prigen, pada Jumat (17/03/2023). Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Pemprov Siapkan Rp3,5 M untuk Gantikan Jembatan Kregenan yang Putus

2. Sekretaris PCNU Kota Pasuruan Meninggal Dunia

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sekretaris Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan, Bashori Alwi, meninggal dunia pada Rabu (22/03/2023). Bashori meninggal setelah mengalami kecelakaan.

Dedi Setiawan, sahabat almarhum, menuturkan, Bashori yang merupakan warga Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan tersebut mengalami kecelakaan di sekitar SD Al Kautsar, Kota Pasuruan, pada Selasa (21/03/2023) pagi. Simak Selengkapnya.

3. Tradisi Jelang Ramadan : Ziarah Makam Ulama di Pasuruan

Winongan (WartaBromo.com) – Menjelang Ramadan, warga di Pasuruan memiliki tradisi menarik, yakni berziarah ke makam para ulama setempat usai melakukan ziarah ke makam keluarga.

Seperti yang terlihat di Makam Mbah Sholeh Semendi, Desa Winongan Lor, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan pada Rabu (22/3/2023) siang. Puluhan warga nampak membanjiri area makam ulama Pasuruan tersebut. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   ASN Lumajang Diminta Sisihkan Gaji, Gotong Royong Tanggulangi Corona

4. Jelang Ramadhan, Warga di Kedawung Kebanjiran

Grati (WartaBromo.com) – Permukiman di wilayah Desa Kedawung Wetan dan Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan terendam banjir Rabu (22/3/2023) pagi. Ketinggian air bervariasi, antara 20-30 centimeter.

Dari informasi yang didapat, ratusan rumah di Dusun Kedawung dan Kebrukan teredam banjir sejak pukul 05.00 wib. Banjir terjadi disebabkan karena meluapnya sungai rejoso. Simak Selengkapnya.

5. Negara Pemeluk Agama Hindu Terbesar di Seluruh Dunia, Indonesia Nomer Berapa?

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945 sekarang jatuh pada hari Rabu (22/03/2023). Di Indonesia Hari Raya Nyepi masih diperingati setiap tahunnya oleh masyarakat beragama Hindu.

Baca Juga :   Viral! Sambil Menangis, Siswa TK Permata Datangi Sekolahan di Tengah Malam

Perlu diketahui, agama Hindu merupakan agama dengan pemeluk terbanyak ketiga di seluruh Dunia. Sebab asal-usul agama Hindu berasa dari India, yang mana dimulai sejak masuknya bangsa Arya ke India pada waktu 1.500 sebelum masehi (SM). Simak Selengkapnya.