Hati-hati di Malam Hari, PJU Jalan Raya Raci Sebagian Mati

388
Hati-hati di Malam Hari, PJU Jalan Raya Raci Sebagian Mati

Bangil (WartaBromo.com) – Banyaknya lampu penerangan jalan umum (PJU) yang mati di Kabupaten Pasuruan menuai keluhan masyarakat. Hal ini membuat ruas jalan di malam hari menjadi gelap.

Salah satu warga Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, M. Ali mengatakan beberapa PJU yang mati, salah satunya ada di ruas Jl. Raci – Bangil.

“Sering lewat situ. Ada sekitar 4 lampu yang mati dan itu bisa membahayakan pengguna jalan,” ungkap Ali pada media ini, Senin (27/3/2023).

Menurut Ali, kondisi PJU yang mati tersebut tidak hanya dapat memicu kecelakaan lalulintas, namun juga membuat warga harus berhati-hati dengan tindakan kriminal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, banyaknya PJU yang mati tersebut menjadi catatan tegas DPRD Kabupaten Pasuruan terhadap LKPJ Bupati Pasuruan Tahun Anggaran 2022 pada Senin (20/3/2023) lalu.

Menanggapi hal itu, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan pihaknya akan segera melakukan penanganan. Mengingat, semua masukan legislatif merupakan atensi bagi pemerintahannya.

“Memastikan penyebabnya apa, titik mana saja yang padam dan langkah-langkah penanganannya,” papar Irsyad menegaskan. (lio/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.