Bersihkan Truk Tangki Pupuk Cair, Pria Kedopok Tewas Keracunan

240

Kedopok (WartaBromo.com) – Seorang pekerja pupuk cair di Kota Probolinggo tewas di dalam tangki truk yang biasa digunakan bekerja. Korban diduga keracunan residu gas dari pupuk cair.

Korban bernama Misnari (60), warga Kelurahan Jrebeng Kidul, Kelurahan Wonoasih, Kota Probolinggo. Ia tewas di dalam tangki truk yang tengah parkir di garasi truk Pranata Jalan Mastrip, Kecamatan Kedopok.

Berdasarkan keterangan rekan korban, Selasa (28/03/2023) pagi korban melakukan aktivitas rutin. Yakni membersihkan tangki bermuatan pupuk cair, sesaat setelah melakukan pengiriman.

Misnari juga sempat menghidupkan mesin truk untuk memanaskan mesin. Sembari menunggu, korban masuk ke dalam tangki dan membersihkannya dari sisa pupuk cair.

Rekannya pun, tanpa menaruh curiga, menunggu di luar sembari bercengkrama. Namun sampai satu jam berselang, mesin kendaraan korban tak kunjung dimatikan.

Baca Juga :   Mbok Yam, Dukun Aborsi Asal Probolinggo Ditangkap

Aktivitas korban pun tak terdengar. Rekan sesama pekerja yang curiga, akhirnya mencari korban.

“Benar saja, begitu dicek ke dalam tangki, korban sudah terkapar tak bergerak,” jelas Kasat Reskrim Polresta Probolinggo, AKP Jamal, Senin siang.

Tubuh korban pun segera dievakuasi. Pekerja setempat meminta bantuan unit damkar Kota Probolinggo. Usai dievakuasi, sempat dibawa ke rumah sakit. Namun nyawa korban tidak tertolong dan dipastikan meninggal.

“Tidak ditemukan tanda kekerasan, atau lebam. Murni kecelakaan kerja. Pihak kerabat korban juga menolak otopsi,” tutup mantan Kapolsek Tegalsiwalan ini. (lai/Saw/yog)