Fiuh, Akhirnya Sampah Menumpuk di Jalur Pantura Kraton Dibersihkan

189

Kraton (WartaBromo.com) – Tumpukan sampah Pasar Bendungan di ruas jalan raya Bendungan No.1 Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan mulai dilakukan pembersihan, Selasa (04/04/2023).

Pantauan media di lokasi, sebanyak tiga unit truk sampah dan satu unit excavator DLH  dikerahkan untuk mengangkut tumpukan sampah yang menjamur di utara jembatan Bendungan II.

Salah satu warga M. Iqbal mengapresiasi langkah pemerintah tersebut. Menurutnya, pemerintah harus lebih serius menangani problem sampah di wilayahnya.

“Perlu adanya kepekaan. Mengingat beberapa penanganan segera dilakukan ketika warga mulai bersuara,” harapnya pada pemerintah

Sebelumnya, sampah dari Pasar Bendungan tersebut ditumpuk di ruas Jalan Pantura Kraton. Hal itu memberi kesan bahwa ruas jalan tersebut adalah tempat pembuangan sementara (TPS).

Baca Juga :   Kerap Bantu Suami Edarkan Sabu, Ibu Rumah Tangga asal Panggungrejo Ditangkap Polisi

Tidak diketahui dengan pasti mengapa sampah pasar bendungan tersebut di tumpuk di sana. Namun hal itu menimbulkan bau tak sedap.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan, Heru Ferianto belum bisa memberikan penjelasan. (lio/asd)