Pamit Cari Rumput, Lansia Asal Tiris Ditemukan Mengambang di Jalur Rafting Pekalen

110

Tiris (WartaBromo.com) – Warga Desa Ranugedang, Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo digegerkan dengan ditemukannya jasad lelaki lanjut usia (lansia) di aliran sungai Pekalen, Sabtu (8/4/2023) malam.

Setelah berhasil dievakuasi, jasad lansia tersebut diketahui bernama Nardi (68), warga Desa Ranugedang, Kecamatan Tiris. Korban ditemukan mengambang di sungai oleh warga setempat sekitar pukul 20.33 WIB.

Penemuan jasad Nardi itu kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.

Proses evakuasi sedikit menyulitkan petugas lantaran jalur menuju mayat mengambang terjal, kondisi arus sungai juga sedang deras. Petugas harus menggunakan perahu karet rafting.

“Sedikit terhambat saat proses evakuasi karena jalur sulit untuk dilewati. Jurangnya sangat dalam memang, sampai harus menurunkan perahu karet yang biasanya digunakan untuk rafting” kata Ulum, warga Desa Ranugedang kepada Wartabromo.

Baca Juga :   Diterjang Arus Sungai saat Buang Hajat, Perempuan Terhanyut

Sementara itu, Kapolsek Tiris, Iptu Agus Nurfadianto mengatakan, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban sekitar pukul 10.00 WIB berpamitan ke keluarganya untuk mencari rumput. Menurut dia, korban memang dikenal pikun.

“Memang setelah berpamitan untuk mencari rumput itu, korban memang tidak pulang lagi. Jadi setelah mendapatkan informasi dari warga kami langsung ke lokasi tadi,” kata mantan Panit Lantas Polsek Kraksaan itu.

Penemuan mayat itu, menurut Agus, ketika tim rafting Pekalen melintas di sungai masuk Dusun Angin-angin. Saat melintas itulah, kemudian terlihat sesosok tubuh sedang menyangkut di bebatuan pinggiran sungai.

“Baru melaporkan penemuan mayat itu ke kami, proses evakuasi banyak kesulitan karena kondisi lokasi penemuan. Saat ini korban sudah kami bawa ke rumah duka,” ungkapnya. (cho/saw)