Ciri-ciri Alpulkat Purwodadi yang Berkualitas dan Kematangannya Pas

89

Pasuruan (WartaBromo.com) – Alpukat menjadi salah satu buah yang banyak disukai orang karena kaya manfaat. Namun, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, tentu harus tahu ciri-ciri alpukat yang berkualitas.

Sebagaimana diketahui, saat ini banyak penjual buah di pasaran yang menjual alpukat tanpa memperhatikan kualitas. Misalnya, menjual yang masih mentah, setengah busuk hingga alpukat karbitan.

Nah, agar tak tertipu, sebaiknya Bolo mengetahui ciri-ciri alpukat yang berkualitas sebagaimana dilansir dari berbagai sumber berikut:

1. Kulit Berwarna Hijau Keunguan

Alpukat dengan warna kulit hijau menandakan usia yang muda. Artinya, semakin hijau, maka semakin muda pula usia alpukat tersebut.

Pastikan untuk memilih alpukat yang memiliki warna kulit ungu cerah dan mengkilap. Hindari memilih alpukat berwarna kulit ungu kusam dan lembek bila ditekan.

Baca Juga :   Kenalan dengan Lezatnya Alpukat Purwodadi

2. Buahnya Bertekstur Empuk

Alpukat yang sudah matang juga akan terasa empuk, tidak keras ataupun benyek. Ketika mengecek tekstur buah, gunakan seluruh telapak tangan secara perlahan.

Salah satu buah alpukat yang teksturnya empuk dimiliki oleh alpukat yang ada di Kampung Alpukat Desa Wisata Tambaksari, Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

3. Buah Mudah Dikupas dengan Kulitnya

Ciri-ciri alpukat berkualitas berikutnya adalah kulitnya mudah dikupas dan tidak pecah-pecah. Jika buah mudah dikupas dari kulitnya, itu berarti alpukat telah matang dan siap untuk dikonsumsi

Untuk mengetahui lebih detail tentang ciri alpukat yang berkualitas, Bolo bisa mengikuti diskusi yang diadakan oleh WartaBromo melalui warmo institute bersama Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, H.M. Sudiono Fauzan dan petani Alpukat bertajuk “Mengenalkan Alpukat Purwodadi ke Seluruh Negeri”.

Baca Juga :   Yuk Gabung! Saatnya Mengenalkan Alpukat Purwodadi ke Penjuru Negeri

Acara digelar secara offline di Kebun D’moro Land – Kampung Alpukat Desa Wisata Tambaksari, Purwodadi atau bisa juga bolo ikuti melalui live streaming di sosial media WartaBromo pada Minggu, 16 April 2023 pukul 15.00 WIB. (trj)