9 Desa di Pasuruan Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Mulai Perbaiki Musala sampai Tambah Speaker untuk Ngaji

56

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sembilan desa yang tergabung dalam karang taruna (karta) Heppiii Community di Pasuruan sukses menggelar kegiatan Ramadhan Heppiii dengan melakukan berbagai kegiatan positif untuk warga. Kegiatan sosial ini rutin digelar setiap tahun dan selalu diikuti dengan sangat antusias warga desa setempat.

Koordinator Kegiatan Ramadan Heppiii di Pasuruan Wahyu Samudra mengatakan sembilan desa yang ikut kegiatan ini adalah Desa Nguling. Desa ini para pengurus karta dan warga setempat melakukan perbaikan musala dan pengadaan alat mengaji seperti speaker.

Kemudian desa kedua yang ikut kegiatan ini adalah Desa Ranu Klindungansama seperti desa Nguling, pengurus karta dan warga setempat juga memperbaiki musala dan menambah peralatan untuk mengaji.

Baca Juga :   Cerita Kopi Mangrove Karangpilang yang Mulai di Pasarkan ke Swalayan

“Lalu ada juga Kecamatan Winongan, kemudian Dusun Karang Panas, terus Desa Kalipang, lalu ada juga karta di Kecamatan Purworejo yang selain memperbaiki musala dan menambah alat mengaji juga ada pembagian sembako kepada yang membutuhkan,” ungkap Wahyu pada Selasa (18/4).

Karta Heppiii Community lainnya yang mengikuti kegiatan ini ada Kelurahan Ngemplakrejo, kemudian Desa Candi Wates, dan Desa Baujeng yang sama-sama kompak memperbaiki musala dan menambah alat untuk mengaji.

Koordinator kegiatan Ramadhan Heppiii dan Ngabuburit Heppiii Ronald Theo Lesmana mengatakan kegiatan ini digelar serentak di 17 lokasi berbeda di wilayah Jawa Timur dan sebagian berada di Pangkalan Bun. Kegiatan ini mengambil tema ‘Bersama Melakukan Kebaikan’.

Baca Juga :   Inspiratif Kala Pandemi, Perpus Kartar Ini Terpilih Wakili Probolinggo di Kancah Jatim

“Kami ucapkan terima kasih kepada karta Heppiii Community yang sudah menggelar Ramadhan Heppiii dan Bukber Heppiii ataupun Ngabuburit Heppiii. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk semua,” jelasnya.

Karta dan komunitas yang menggelar kegiatan ini mulai dari wilayah Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Madiun Magetan, Ngawi. Kemudian Ponorogo, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso hingga Banyuwangi serta luar Pulau Jawa ada Pangkalan Bun. (yog)