Hal-hal Menarik yang Bisa Dilakukan Bagi yang Tidak Mudik

78

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mudik memang menjadi tradisi yang dilakukan sebagian besar umat muslim saat lebaran tiba. Namun, tidak sedikit pula orang yang tidak mudik karena berbagai hal.

Nah, bagi yang tidak mudik tentu akan merasa kesepian, hampa dan gabut. Tak heran jika banyak yang kebingungan melakukan apa untuk menghabiskan waktu sementara yang lain sedang mudik.

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata ada berbagai kegiatan atau hal-hal menarik yang bisa dilakukan bagi orang yang tidak mudik. Apa saja?

1. Silaturahmi dengan Teman Lama

Melakukan kegiatan silaturahmi tidak hanya dengan keluarga, tapi juga bisa dilakukan dengan teman-teman lama.

Biasanya, kegiatan lebaran yang padat bersama keluarga akan sulit sekali melakukan silaturahmi dengan teman lama.

Baca Juga :   Jalur Mudik Ini Rawan Begal dan Bajing Loncat, Polres Probolinggo Siagakan Sniper

Oleh karena itu, Lebaran tahun ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk bertemu dengan orang-orang yang kurang akrab dengan perbincangan.

2. Menjelajah Wisata Kuliner

Ketika lebaran tidak mudik, kemudian Bolo malas pergi ke mal. Barangkali bisa melakukan kegiatan lainnya seperti keliling kota menjelajah wisata kuliner.

Dengan cara berkunjung ke restoran atau kafe baru dibuka atau yang unik dan sebelumnya, belum sempat didatangi atau dicoba.

3. Pergi ke Tempat Wisata

Ketika lebaran tiba Bolo tidak mudik atau berada di rumah saja, boleh nih mencoba holiday seperti mengunjungi tempat wisata.

Nah hal tersebut bisa juga jadi salah satu alternatif liburan Lebaran. Bolo bisa menghabiskan waktu bersama dengan mengajak keluarga maupun temanmu.

Baca Juga :   Mudik Lewat Pasuruan, Waspadai Titik-Titik Rawan Kecelakaan Berikut Ini

Demikianlah hal-hal menarik yang bisa dilakukan bagi yang tidak mudik. Semoga hari Lebaran Bolo semakin berwarna dan tentunya berbeda dengan lainnya. (tra/trj)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.