Terekam CCTV, Maling Ini Nekad Curi Ponsel Milik Pengasuh Ponpes Canga’an Bangil

262

Bangil (WartaBromo.com) – Seorang pria di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan nekat mencuri ponsel milik pengasuh pondok pesantren (ponpes) tertua di Bangil. Tak tanggung-tanggung, ponsel yang digasak jenis Iphone 11 Pro Max.

Informasi yang didapat WartaBromo, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (02/05/2023) di Pondok Pesantren Canga’an, Bangil.

Ponsel milik pengasuh pondok, KH. Huda Cholili raib digondol oleh maling saat sedang halalbihalal.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Farouk Ashadi Haiti mengatakan, saat kejadian, ponpes tengah mengadakan acara halal bi halal, ponsel tersebut diletakkan di atas meja makan halaman rumah.

Beberapa saat kemudian, pemilik ponsel mengecek ponselnya kembali ternyata sudah tidak ada di tempat. Pihah ponpes kemudian mengecek CCTV.

Baca Juga :   Merinding Seperti Diintai Orang dalam Masjid, Pria ini Kabur Gagal Curi Kotak Amal

Dalam rekaman CCTV, tampak seorang pria tak dikenal berpakaian hitam dan celana jins. Ia tampak mengendap-endap lalu membuka pintu lalu masuk ke dalam rumah area ponpes melalui pintu dapur.

Farouk melanjutkan, akibat kejadian ini, korban menderita kerugian sebesar Rp10 juta. Usai peristiwa, korban langsung melapor ke Polres Pasuruan.

“Saat ini masih dalam penyelidikan,” imbuh Farouk. (tof/yog)