Tiga Nama Ini Berebut Posisi Direktur PDAM Kota Pasuruan

951

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seleksi direktur PDAM Kota Pasuruan masih berlangsung. Seleksi saat tersebut telah mengerucut menjadi tiga nama besar.

Dilansir dari situs resmi Pemkot Pasuruan yakni pasuruankota.go.id, panitia seleksi menerbitkan pengumuman siapa saja yang lulus Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) serta tahapan yang harus dilalui setelahnya.

Dalam pengumuman tersebut terlampir tiga besar nama Calon Direktur PDAM. Pertama, Achmad Fauzan. Kedua, Yoyok Widoyoko. Ketiga, Yudhi Harnendro.

Nama ketiga diketahui saat ini adalah Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Sebelumnya, Yudhi juga pernah ditunjuk sebagai Pj. Direktur PDAM setelah direktur sebelumnya mengundurkan diri.

Selain calon direktur, pengumuman tersebut juga melampirkan nama-nama calon dewan pengawas. Antara lain, Imam Subekti, Kokoh Arie Hidayat, dan Lucky Danardono.

Baca Juga :   Perang Dingin, Hasani dan Setiyono Tak Bertegur Sapa

Semua calon direktur dan calon dewan pengawas disebutkan wajib hadir dalam tahapan seleksi wawancara dengan kuasa pemilik modal (KPM) di ruang kerja Wali Kota Pasuruan, pada Rabu (03/05/2023).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Rudiyanto, saat dikonfirmasi media ini belum bisa memberikan penjelasan lebih jauh terkait hal ini.

“Masih rapat,” kata Rudi melalui aplikasi WhatsApp.

Untuk diketahui, pengisian direktur PDAM ini dilakukan dengan cara seleksi terbuka. Siapa saja yang berminat, baik dari Kota Pasuruan maupun luar daerah, boleh mengikutinya asalkan sesuai ketentuan.

Ketentuan yang diterapkan oleh panitia seleksi antara lain, memiliki reputasi baik dan tidak memiliki hubungan keluarga dengan pengawas. Calon direktur wajib memiliki sertifikasi manajemen air minum serta tidak menjabat direksi pada BUMN atau BUMD yang lain. (tof/yog)