AKBP Jauhari Diganti, Polres Pasuruan Kota Punya Kapolres Baru

604
AKBP Jauhari Diganti, Polres Pasuruan Kota Punya Kapolres Baru

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pimpinan di tubuh Polres Pasuruan Kota berganti. AKBP Raden Muhammad Jauhari kini berpindah tugas sebagai Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta.

Prosesi serah terima jabatan Kapolres Pasuruan Kota dilangsungkan di Gedung Wicaksana Laghawa Pasuruan pada Sabtu (6/5/2023).

Tongkat estafet Kapolres Pasuruan Kota kini digantikan oleh AKBP Makung Ismoyo Jati yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Disreskrimsus Polda Jatim.

Makung juga mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang telah disiapkan oleh Polres Pasuruan Kota tersebut. Ia juga meminta doa kepada seluruh jajaran kepolisian di Polres Pasuruan Kota agar bisa mengabdi dan ikhlas untuk menjaga seluruh wilayah hukum Polresta.

“Saya meminta doa rekan-rekan besama-sama mengabdikan diri dengan ikhlas dalam menjaga kamtibmas di wilayah Hukum Pasuruan Kota.” kata Makung.

Diketahui, pria yang lahir pada 23 Februari 1981 di Kota Bandung itu sempat mengawali karirnya menjadi PS. Samapta Polres Jember. Kemudian lanjut sebagai Kasatreskrim Polres Balangan, Kalimantan Selatan. Dengan jabatan yang sama, Ia pindah lagi ke ke Polres Banjar.

Kemudian ayah dari 3 orang anak ini dimutasi ke Polres Jember, masih sebagai Kasatreskrim. Dilanjutkan ke Polres Gresik sebagai Kabagops Polres Gresik. Sampai akhirnya, menjabat sebagai Wakapolres Gresik dan Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Jatim.

Sementara itu, Jauhari juga menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh anggota Polres Pasuruan Kota di masa pengabdiannya sebagai Kapolres Pasuruan Kota.

“Dengan berakhirnya masa pengabdian saya sebagai Kapolres Pasuruan Kota, saya sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua dan mohon maaf bila dalam perkataan dan perbuatan baik secara pribadi maupun secara kedinasan,” tuturnya. (don/may)