Sawah Blok Kramat, Destinasi Wisata Edukasi Baru di Desa Pleret

2386

Pohjentrek (WartaBromo.com) – Destinasi wisata edukasi di Kabupaten Pasuruan terus bermunculan. Baru-baru ini, di wilayah Pohjentrek, telah dibuka destinasi wisata Sawah Blok Kramat.

“Masih soft opening. Kami mulai buka sejak Minggu 23 April kemarin,” kata Pembina Pokdarwis DAM Pleret, Mualif Arief, Minggu (30/04/2023).

Sawah Blok Kramat merupakan wisata edukasi di komplek persawahan kramat, Desa Pleret. Di sini ada kolam renang anak-anak yang berada di tengah sawah.

Beberapa spot foto menarik dengan latar persawahan disediakan di sekitar kolam renang. Pengunjung bisa menikmati sensasi berenang dan berfoto di tengah sawah. Waktu yang direkomendasikan untuk datang ke sini, pagi hari dan sore hari.

Baca Juga :   Air Terjun Granjangan, Surga Tersembunyi di Kaki Arjuno-Welirang

Selain kolam renang dan spot foto, di sini juga terdapat beberapa tempat edukasi pertanian dan peternakan hingga kafe.Ada edukasi bertanam padi, jeruk, jahe, kunci, hingga budidaya jamur.

Kemudian di sini juga sejumlah bioflok tempat menampung budidaya lele.Tidak hanya itu, pengunjung bisa menikmati fasilitas lainnya seperti permainan tradisional seperti egrang serta olahraga tradisional jemparingan atau panahan.

Tiket masuk Sawah Blok Kramat pun dipatok cukup murah. Hanya Rp12 ribu per orang.”Karena masih soft opening, ke depan masih banyak fasilitas dan sarpras yang bakal ditambah. Insyaallah dalam waktu dekat segera grand opening,” imbuh Mualif. (tof/yog)