Maling Motor Berseragam Pegawai Satroni Komplek Perkantoran Raci

1247

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kompleks perkantoran Pemkab Pasuruan di Raci menjadi sasaran maling Senin (8/5/2023). Satu unit motor milik warga berhasil digondol pelaku dan sempat terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV yang didapat, terlihat pelaku yang seorang diri memakai baju putih bercelana hitam lengkap dengan tas ransel layaknya pegawai pemerintahan. Nyaris tidak menyisahkan kecurigaan.

Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Farouk Ashadi Haiti mengatakan motor yang berhasil digondol pelaku tersebut milik (Y.R) warga Desa Tanggulwulung, Kecamatan Pandaan.

Kejadian terjadi sekitar pukul 08.00 WIB saat korban pergi ke perkantoran raci untuk mengurus legalisir surat ijin belajar di kantor BKPSDM. Selanjutnya pukul 08.30 WIB, korban hendak pulang dan mendapati motor miliknya tidak ada di tempat.

Baca Juga :   Terekam CCTV, Kawanan Maling Gasak Ponsel Karyawan Grosir Cetakan Kue di Kraton

“Korban akhirnya meminta untuk dilakukan cek rekaman CCTV. Dari situ diketahui pelaku yang berseragam itu diduga mengambil motor korban dengan merusak kuncj stir mengunakan kunci T,” papar Farouk, Selasa (9/5/2023).

Akibat peristiwa malang tersebut, korban mengalami kerugian yang ditafsir mencapai Rp 8 juta rupiah. Korban juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bangil.

Saat ini pihak Kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait tindak pidana pencurian tersebut. (lio/yog)