Jalan KH Abdul Hamid Kota Pasuruan Diuji Coba Satu Arah Untuk Roda Empat

416

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lalu lintas Jalan KH Abdul Hamid, Kota Pasuruan sejak saat ini diberlakukan satu arah. Kebijakan ini hanya untuk kendaraan roda empat atau lebih.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan, Andriyanto mengatakan, perubahan lalu lintas tersebut sudah diuji coba dimulai sejak beberapa hari lalu.

Andri menyebut, kendaraan roda empat atau lebih yang hendak melewati Jalan KH Abdul Hamid hanya boleh dari arah utara ke selatan. Kebijakan ini tidak berlaku bagi pengendara roda dua.

“Sekarang masih diuji coba dan sosialisasi,” kata Andri, Senin (15/05/2023).

Sementara itu Kasat Lantas melalui Ps Kanit Kamsel Satlantas Polres Pasuruan, Aipda Breni Rahardjo mengungkapkan, di jalan tersebut banyak kendaraan milik warga yang parkir di badan jalan dan trotoar.

Baca Juga :   Diduga Terlibat Pembunuhan Calon Suami, Bela Dipolisikan Calon Ayah Mertua

Hal ini sering mengakibatkan kemacetan. Oleh karena itu, kata Breni, pemberlakuan satu arah terhadap kendaraan roda empat untuk meminimalisir kemacetan.

“Sosialisasi sudah kami lakukan kepada yang parkir sembarangan seperti di trotoar dan badan jalan. Trotoar itu digunakan untuk pejalan kaki, bukan parkir,” ujar Breni. (tof/yog)