Miras yang Tewaskan 7 Orang Diduga Dibeli dari Mami Ini

867
Dua korban pesta miras masih menjalani perawatan di rumah sakit. Foto: Kamilio

Bangil (WartaBromo.com) – Tujuh orang meninggal dunia usai menenggak minuman keras (miras) di Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Ketujuh korban tewas dalam waktu yang berbeda..Empat mengembuskan napas terakhir pada Senin (15/5/2023), sisanya menyusul sehari kemudian.

Sejauh ini polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus ini. Namun, beredar kabar bila minuman beralkohol itu dibeli dari mami berinisial EF.

Muslimin (37) salah satu rekan korban membenarkan hal itu. Ia bahkan telah melaporkan sang mami ke polisi atas kasus tersebut .

“Teman-teman saya ini baru menengguk miras yang di beli dari kawasan pertokoan,” papar Ketua Paguyuban Pedagang Plaza Barat Bangil ini.

Muslim telah melaporkan sang mami ke Polsek Bangil. Ia berharap, aparat bisa menindak tegas yang bersangkutan.

“Harapannya semoga ada tindak lanjut yang tegas. Artinya pemberantasan miras yang ada di wilayah Bangil khususnya,” tandas Muslim yang juga Ketua LBH Barigade Gus Dur Pasuruan.

Sementara itu, Kapolsek Bangil AKP Sukiyanto mengkonfirmasi atas meninggalnya 7 orang akibat pesta miras.

“Setelah kami melakukan penyelidikan, memang benar ada 7 org meninggal dan 3 lainnya di rawat di RSUD. Kejadiannya Sabtu, 13 Mei 2023,” ungkap Sukiyanto pada awak media.

Pihaknya masih menyelidiki insiden yang merenggut banyak nyawa tersebut. (lio/asd)