Tiap Lewat Jeprat-jepret Ternyata Kamera ETLE di Kota Pasuruan Belum Dioperasikan

1402

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Kota Pasuruan telah dipasang sejak bulan Desember tahun 2022. Kamera tersebut belum beroperasi hingga saat ini.

Ada dua kamera ETLE yang telah terpasang yakni di simpang empat Lapas IIB dan di Jalan Panglima Sudirman di depan komplek Ruko Parimas.

Khusus kamera yang berada di Jalan Panglima Sudirman, sejak dipasang hingga saat ini, kamera tersebut terlihat beroperasi dengan ‘jeprat-jepret’ para pengguna jalan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan, Andriyanto mengatakan, pihaknya bersama kepolisian akan segera menggelar rapat untuk pengoperasian ETLE.

“Kami akan segera rapatkan pekan ini untuk operasional,” kata Andri, Senin (22/05/2023).

Baca Juga :   Takut Ditilang Mobil Incar, Pengendara di Bangil Tutup Plat Nomor Pakai Masker

Menurut Andri, semua kelengkapan operasional sudah siap, termasuk sinkronisasi dengan Korlantas Polri. Hanya tinggal operasional penindakan yang segera diberlakukan.

Sepanjang uji coba yang telah dilakukan, lanjut Andri, satlantas telah mengumpulkan data-data pelanggar hasil jepretan kamera ETLE.

“Data grafik pelanggaran sudah ada di pihak satlantas. Kalau sudah dioperasionalkan, akan segera ditindak,” imbuh Andri. (tof/yog)