Bingung Masak Apa saat Weekend? Yuk, Coba Wisata Kuliner di Pasuruan Ini!

281

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ketika memasuki waktu libur tentu bosan bila hanya di rumah saja. Nah, tak ada salahnya jika mencoba jalan-jalan sambil mencoba wisata kuliner terbaik di Pasuruan.

Berbagai destinasi wisata kuliner di Pasuruan kini sudah mulai beragam. Bahkan, seiring waktu kian bertambah inovasi dan tata kelola tempat kulinernya.

Untuk itu, bagi Bolo Warmo yang ingin menghabiskan waktu libur sembari mengisi perut, berikut ada 3 wisata kuliner terbaik di Pasuruan dilansir dari berbagai sumber yang bisa dicoba:

1. Seafood Pantai Panggung

Jika Bolo mencari hidangan seafood segar di Pasuruan, maka Pantai Panggung adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Terletak di tepi pantai, restoran-restoran seafood di sini menawarkan berbagai jenis makanan laut, seperti kepiting, udang, cumi, ikan, dan kerang.

Baca Juga :   Hmm..Lezatnya Rawon Empal Brewok

Selain itu, Bolo dapat memilih saus sesuai selera, seperti saus padang, saus mentega, atau saus rica-rica. Tidak hanya itu saja, suasana pemandangan pantai yang indah menjadi bonus tambahan saat menikmati hidangan lezat di sini.

2. Cafe Kenangan Kaneng Sawiran

Cafe Kenangan Kaneng Sawiran adalah tempat makan yang khusus dirancang untuk memberikan pengalaman kuliner yang menghangatkan hati dengan sentuhan nostalgia.

Dengan suasana yang nyaman dan menu yang lezat, tempat ini telah menjadi destinasi populer bagi wisatawan dan penduduk lokal.

Tidak hanya itu, pemandangan utama yang bisa Bolo lihat di tempat ini adalah hutan pinus yang hijau. Sementara salah satu daya tarik utama dari cafe ini adalah menu makanan dan minumannya yang menggugah selera.

Baca Juga :   Cuaca Buruk, Jalur Pendakian Gunung Argopuro Masih Dibuka

Cafe Kenangan Kaneng Sawiran menyajikan berbagai hidangan tradisional dan modern yang menggunakan bahan-bahan segar dan berkualitas. Mulai dari hidangan nasi seperti nasi goreng, nasi rames, dan nasi pecel.

Lokasi cafe tersebut berada di Sawiran, Dawuhan Sengon, Kec. Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur. Buka setiap hari, 9.00 – 22.00 WIB. Untuk Harga makanannya mulai dari Rp8,000.

3. Lesehan Djawa Dwipa

Lesehan Djawa Dwipa adalah destinasi kuliner yang populer di Pasuruan, Jawa Timur, yang menawarkan makanan lezat, suasana santai, dan konsep makan lesehan yang menghadirkan kesan tradisional.

Selain itu, Lesehan Djawa Dwipa terletak di tengah hijaunya pemandangan alam Pasuruan, sehingga menawarkan pengalaman bersantap yang berbeda dari tempat makan biasa.

Baca Juga :   5 Camilan Anti Melar Minim Lemak untuk Menemani Weekend

Konsep lesehan ini mengajak para pengunjung untuk duduk bersila di tikar dengan meja rendah yang disajikan dengan hidangan lezat.

Suasana santai dan akrab semakin terasa saat Bolo menikmati makanan sambil berbincang dengan keluarga dan teman-teman.

Lokasinya berada di Jalan Jambu No.4a, Lemaris, Kb. Waris, Kec. Pandaan, Pasuruan. Buka jam 09.30-21.30 WIB. (tra/trj)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.