Diduga Ngantuk, Pikap Naik Marka dan Tabrak PJU di Raci

133

Bangil (WartaBromo.com) – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Selasa (6/6/2023) siang. Kali ini, sebuah mobil pikap menabrak pembatas jalan dan lampu penerangan jalan.

Dari informasi yang didapat, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, bermula saat mobil pikap dengan nopol P 8606 VH melaju dari arah barat menuju timur. Namun, sesampainya di Jalan Raya Raci atau tepat di depan Komplek Perkantoran, mobil tersebut tiba-tiba hilang kendali dan menabrak pembatasan jalan.

Manap (44) salah satu saksi yang berada di TKP itu mengatakan, mobil tersebut tiba-tiba melaju kencang dan hilang kendali dari arah Surabaya-Probolinggo. Kemudian, pikup itu langsung menabrak pembatas jalan hingga lampu penerangan jalan.

Baca Juga :   Terobos Lampu Merah, Mahasiswa Tewas Terlindas Truk

“Kayanya mengantuk itu, langsung saja menabrak itu pembatasa jalan. Beruntung jalan agak sepi tadi nggak ada korban jiwa,” ujar Manap.

Akibatnya, lampu penerangan jalan yang tertabrak pikup tersebut jatuh beserta kabelnya. Arus lalu lintas juga sempat tersendat karena ada kabel listrik yang menjulang ke jalan.

“Tadi sempat ada kabel, macet tadi gara-gara ada kabel,” kata M. Jes, warga yang juga berada di TKP.

Sopir pikup itu juga mengaku mengantuk karena kurang beristirahat saat berkendara. Diketahui, ia hendak pulang ke wilayah Jember usai mengantarkan pesanan kelapa muda dari Sidoarjo.

“Ngantuk, habis ngantarkan kelapa muda ke Sidoarjo,” kata sopir yang mau disebutkan namanya.

Baca Juga :   Sopir Mengantuk, Bus Tabrak Truk Hingga Terguling

Petugas kepolisian juga nampak berjaga di sebelah pikup yang menyangkut di pembatas jalan. Upaya itu dilakukan agar tak terjadi kemacetan cukup panjang sebelum pikup itu berhasil dievakuasi. (don/yog)