Ternyata Ada 3 Kecamatan Tersepi di Pasuruan, Apa Kamu Tinggal di Sini?

3328

Pasuruan (WartaBromo.com) – Siapa sangka jika ada kecamatan tersepi di Pasuruan yang jarang diekspos? Sepinya kecamatan ini diklaim karena jumlah penduduknya di bawah rata-rata kecamatan lain.

Dilansir dari pasuruankab.bps.go.id, dari 24 kecamatan yang ada di Pasuruan, hanya ada 3 kecamatan tersepi di Pasuruan yang diupdate pada tahun 2022. Mana saja kecamatannya?

Yuk, simak!

1. Tosari

Kecamatan tersepi di Pasuruan yang pertama adalah kecamatan Tosari. Menurut data yang didapat, jumlah penduduk di Tosari per 2022 hanya mencapai 18.837 jiwa.

Terletak di pegunungan Tengger dengan ketinggian 1.700 meter, tak heran bila Tosari memiliki jumlah penduduk yang lebih sedikit dibanding kecamatan lain. Meski begitu, Tosari menjadi salah satu kecamatan yang banyak memiliki ragam budaya di Pasuruan.

Baca Juga :   Libatkan 4 Remaja Bulusari jadi Saksi TPPU, Kejaksaan Didemo

2. Puspo

Kecamatan Puspo merupakan salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia. Menurut data, Puspo menjadi kecamatan tersepi di Pasuruan yang kedua setelah Tosari.

Adapun jumlah penduduk di Puspo adalah 27.778 jiwa. Meski begitu, Puspo unggul di sektor pertanian dan perkebunan yang menunjang perekonomian masyarakat.

3. Kecamatan Winongan

Kecamatan Winongan juga termasuk sebagai daerah tersepi di Pasuruan dengan penduduk berjumlah 44.686 jiwa. Winongan juga terkenal dengan produksi sayur-sayuran, terutama kubis.

Tanah yang subur dan iklim yang sesuai membuat pertanian menjadi salah satu mata pencaharian utama masyarakat desa ini. (trj)