Intip 3 Pantai Terindah di Lumajang Ini, Viewnya Dijamin Bikin Gagal Move On!

3392

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pantai menjadi salah satu jujugan wisata yang tak pernah lewat dari daftar liburan, apalagi pantai di Lumajang. Ada beberapa pantai terindah di Lumajang yang viewnya bisa membuat pengunjungnya gagal move on.

Dengan garis pantai yang menggoda, Lumajang menawarkan pesona alam yang menakjubkan dan suasana yang tenang. Pantai-pantai ini kebanyakan berada di kawasan selatan Lumajang, Jawa Timur.

Penasaran pantai mana saja yang terindah di Lumajang? Berikut dilansir berbagai sumber:

1. Pantai Wotgalih

Pantai Wotgalih berlokasi di Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Di tepi pantai ini, pengunjung akan menikmati pemandangan yang menakjubkan. Air laut memiliki warna yang sangat eksotis, dan ombak-ombak yang berlapis terlihat bergulung-gulung seolah sedang berlomba untuk saling mendahului.

Baca Juga :   Koran Online 18 Juni : Pria asal Kota Pasuruan Tewas Diseruduk Truk Boks, hingga Mantan Pemain Persekabpas Kembangbiakkan Merpati Balap Beromset Jutaan

Selain keindahan pantainya, para wisatawan juga bisa melakukan aktivitas memancing di Sungai Payau dekat dengan jembatan bambu. Sedangkan harga tiket masuk Pantai Wotgalih para wisatawan dapat membayar Rp5.000 saja.

2. Pantai Dampar

Pantai Dampar berada di lokasi Jalan Gondoruso, Kalibendo, Pasirian, Kabupaten Lumajan. Pantai tersebut menawarkan pemandangan yang memukau, sebab adanya pulau Barong dan perahu angsa untuk berkeliling menyusuri danau.

Selain menikmati keindahan pantai, Pantai Dampar juga menawarkan pengalaman lain yang menarik. Bolo dapat berjalan-jalan di sepanjang pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi, atau menghabiskan waktu dengan bermain pasir atau berjemur di bawah sinar matahari.

3. Pantai Bambang

Pantai yang dimaksud terletak di Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Pantai ini terkenal sebagai salah satu sumber batu hias di daerah tersebut.

Baca Juga :   Bocah Perempuan asal Wonorejo Jadi PDP, hingga Pemkot Pasuruan Salurkan Bantuan Dampak Covid-19 Sebelum Lebaran | Koran Online 25 April

Pantai ini menawarkan daya tarik wisata yang sangat menggoda dan layak untuk dikunjungi. Sementara itu, Pantai tersebut memiliki pemandangan yang eksotis dan cocok buat foto instagramble.

Keunikan pantai ini dapat dinikmati oleh pengunjung selama 24 jam karena belum ada pengelolaan resmi yang mengenakan biaya. Dengan kata lain, pantai ini masih gratis untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Jadi, mana pantai terindah di Lumajang yang akan kamu kunjungi di liburan selanjutnya? (tra/trj)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.