Gagal Salip Pikap, Minibus Hantam Trailer, Sopir Tewas

566

Paiton (WartaBromo.com) – Kecelakaan maut terjadi di jalur pantura Probolinggo – Situbondo. Sebuah minibus ringsek parah di bagian depan, setelah adu moncong dengan kontainer. Pengemudi minibus, meninggal seketika di lokasi kejadiaan.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Randumerak, atau pertigaan masuk Desa Jabung Candi, Kecamatan Paiton.

Insiden bermula saat minibus tanpa plat nomor yang dikemudikan Fredy Irawan Harianto (33), melaju dari timur. Mendekati lokasi kejadian, sang sopir bermaksud mendahului pikap yang hendak belok ke selatan.

“Korban diduga kurang konsentrasi saat mengemudi, ambil haluan terlalu ke kanan. Sementara dari arah berlawanan, melaju kontainer,” terang Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Sapari, melalui Kanitlaka Ipda Aditya Wikrama, Minggu (18/06/2023).

Minibus hitam itu pun ringsek parah di bagian depan. Ferdy, sang sopir tewas di lokasi kejadian. dengan kontainer nopol B-9359-LT yang dikemudikan Indra. Fredy meninggal seketika di lokasi kejadian.

Video amatir pasca kecelakaan yang melibatkan minibus dan truk trailer bernopol B 9359 LT itu pun beredar di media sosial.

Kecelakaan ini sudah ditangani unit laka lantas Satlantas Polres Probolinggo. Polisi sudah lakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. (cho/lai/asd)