Modus Baru, Maling di Bugul Beraksi Saat Kumandang Adzan

466

Bugul Kidul (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor kian meresahkan masyarakat Pasuruan. Kali ini, motor warga Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan rain digondol maling saat adzan isyak berkumandang.

Dari rekaman cctv yang didapat, kawanan maling motor itu berhenti di pinggir jalan pada Selasa (4/7/2023) sekitar pukul 18.30 wib. Kemudian, satu orang terduga pelaku beraksi dengan mengambil motor milik Nisfi yang sedang terparkir.

Aipda Junaidi, Plt Kasi Humas Polres Pasuruan Kota mengatakan, aksi itu bermula saat korban sedang memanasi motor miliknya di depan rumah. Namun, saat korban masuk ke dalam rumah tiba-tiba ada seorang laki-laki yang membawa kabur motornya ke arah utara.

Baca Juga :   Menegangkan! Begini Kesaksian Korban saat Maling Motor Lempar Bondet

“Pelapor kemudian langsung berteriak maling dan berusaha untuk mengejar terduga pelaku,” kata Junaidi saat dikonfirmasi, Rabu (5/7/2023).

Akibat insiden itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 17 juta usai motornya dibawa kabur maling.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus pencurian tersebut. Beberapa saksi dan beberapa barang bukti masih dikumpulkan untuk memburu pelaku. (don/yog)