Usai lempar Jumroh, Jemaah Haji Asal Probolinggo Dikabarkan Hilang

723

Sumberasih (WartaBromo.com) – Seorang jemaah haji asal Muneng Kidul, Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, dikabarkan hilang. Sampai saat ini, upaya pencarian oleh tim haji masih terus dilakukan.

Informasi yang dihimpun, jemaah tersebut bernama Niron Sunar Suna. Jemaah tersebut dikabarkan hilang, usai terpisah dari rombongan, ketika melaksanakan lempar jumroh aqobah di Mina. Tepatnya pada Kamis, 29 Juni 2023.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo, Taufik, mengatakan Kemenag Probolinggo terus berkoordinasi dengan pihak sektor dan daker.

Serta lintas bersama tim Kloter 65 di Arab Saudi, untuk mencari keberadaan Niron di berbagai tempat.

Sejauh ini, terhitung 11 hari pasca dinyatakan hilang, Kemenag Kabupaten Probolinggo belum menerima laporan tanda-tanda keberadaan Niron.

Baca Juga :   Sopir Asal Lumajang Sembunyikan Sabu di Kolong Kontainer

Pihak Kemenag maupun petugas haji yang ada di Arab Saudi, sudah berupaya semaksimal mungkin mencari Niron.

“Poster yang berisi foto, nama dan nomor paspornya juga sudah disebar di berbagai tempat,” kata Taufik, Senin (10/07/2023).

Termasuk memeriksa tenda-tenda jemaah haji lainnya. Dalam pencarian ini, petugas mengalami sejumlah kendala dan kesulitan.

Antara lain, Niron tidak membawa alat komunikasi. Baik itu handphone ataupun ala komunikasi lainnya.

Satu-satunya tanda pengenal yang bisa diketahui adalah gelang tangan jemaah haji yang dipakainya.

Gelang itu juga menjadi harapan satu-satunya dalam proses pencarian Niron. “Semoga saja tidak dilepasnya juga,” harap Taufik. (lai/saw)