Semakin Berani, Maling Motor di Pandaan Beraksi di Keramaian

594
Dua orang pelaku ranmor beraksi di depan warung siang bolong terekam CCTV

Pandaan (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor (Ranmor) semakin berani di Kabupaten Pasuruan. Senin (10/7/2023) lalu, kawanan pencuri motor beraksi di siang bolong dan kondisi ramai.

Aksi pelaku ranmor itu terekam CCTV. Korbannya adalah Ni’matuz Zuhro (42), warga Kelurahan Jogosari, Kecamatan Pandaan, Pasuruan. Peristiwa itu sendiri terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Iptu Budi Luhur, Kanit Reskrim Polsek Pandaan mengatakan, aksi pencurian motor matik berwarna merah putih dengan nopol N 6101 TBS terjadi di depan warung kopi masuk Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Pandaan.

Korban memarkirkan motornya di depan warung dan telah mengunci stang motor tersebut. “Motor pengunjung warung kopi itu,” kata Budi saat dikonfirmasi wartabromo.com, Selasa (11/7/2023).

Baca Juga :   Penerapan Physical Distancing Pasar Kebonagung Dievaluasi, Pedagang Kembali Berjualan di Dalam

Budi menjelaskan, berdasarkan rekaman kamera pengawas itu, setelah korban masuk ke dalam warkop tiba-tiba datang dua orang dengan berboncengan mendekati kendaraan korban. Pelaku berpura-pura hendak memarkir motor. Dirasa aman, dengan cepat pelaku langsung merusak kunci dan membawa kabur motor tersebut.

“Setelah berhasil sepeda motor dinyalakan mesinnya dan dibawa kabur,” katanya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp12 juta. Polisi juga masih melakukan penyelidikan untuk menangkap kawanan maling motor tersebut.

“Sudah lapor. Ini langsung kami tangani,” tuturnya. (don/syi)