Ratusan Hektar Tambak di Kota Pasuruan Terancam Hilang hingga Daerah Pasuruan yang Hawanya Dingin | Koran Online 14 Jul

2506

Beragam peristiwa kami sajikan pada 13 Juli melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (14/07/2023). Mulai Ratusan Hektar Tambak di Kota Pasuruan Terancam Hilang hingga Daerah Pasuruan yang Hawanya Dingin:

1. Ratusan Hektar Tambak di Kota Pasuruan Terancam Hilang

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan hektar kawasan perikanan budi daya di Kota Pasuruan terancam hilang. Kawasan ini akan berubah menjadi kawasan industri.

Kepala Dinas Perikanan Kota Pasuruan, Mualif Arief mengungkapkan, sebelumnya Kota Pasuruan memiliki 600 hektar kawasan perikanan budi daya. Simak Selengkapnya.

2. Enam Bulan, Disnaker kabupaten Pasuruan Terima 26 Laporan Ketenagakerjaan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Beragam persoalan ketenagakerjaan masih terjadi di Kabupaten Pasuruan. Terbukti, selama enam bulan terakhir Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) setempat mencatat sebanyak 26 kasus perselisihan hubungan industrial (PHI) dilaporkan.

Baca Juga :   Pemotor Ini Dilempar Bondet Saat Melintas di Jalan Raya Wilayah Wonomerto

Berdasarkan data yang dihimpun, mulai Januari – Juni 2023 ini ada 26 kasus. Rinciannya sebanyak 15 kasus perselisihan hak, 8 kasus PHK, dan 3 kasus perselisihan kepentingan. Simak Selengkapnya.

3. Ban Pecah, Truk di Gempol Tabrak Tiang Listrik Dan Sebabkan Dua Desa Alami Listrik Padam

Gempol (WartaBromo.com) – Sebuah truk mengalami ban pecah di Jalan Raya Kejapanan – Carat, tepat masuk Desa Carat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis (13/7/2023) pagi pukul 05.00 WIB. Truk lantas menabrak tiang listrik. Dan menyebabkan listrik di pemukiman warga padam.

Peristiwa itu bermula truk dengan nopol AD 8149 OG melaju dari arah selatan ke utara. Awalnya tak ada masalah. Tapi, setelah tiba di lokasi kejadian ban truk depan sisi kiri meletus. Sehingga, pengemudi truk yakni MZ (44), warga Wonomerto, kabupaten Probolinggo itu tak bisa mengendalikan kendaraannya. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Jurnalis Kraksaan Santuni Anak Yatim

4. Gabungan LSM Pasuruan Minta Bareskrim Usut Tuntas Mafia BBM di Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 20 LSM yang tergabung dalam Barisan Anti Kejahatan Korporasi (BAJAK) di Pasuruan, minta kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) solar subsidi diusut tuntas. Tak hanya itu, mereka juga mempertanyakan kinerja aparat penegak hukum (APH) daerah yang terkesan “kecolongan”. 

Direktur Pusat Studi Advokasi dan Kebijakan (Pus@ka), Lujeng Sudarto mempertanyakan baru terungkapnya kasus itu. Padahal usaha tersebut sudah berjalan sejak 2016. Ia pun mempertanyakan kinerja APH Pasuruan dan Jatim.  Simak Selengkapnya.

5. Daerah di Pasuruan yang Hawanya Dingin, Betah Tinggal di Sini?

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi yang ingin hidup tenang maka bisa mencoba tinggal di daerah yang memiliki hawa dingin, seperti sebagian wilayah di Pasuruan. Ada beberapa daerah di Pasuruan yang hawanya dingin dan sejuk.

Baca Juga :   Pemuda Kuripan Bacok Temannya hingga Terkapar

Dilansir dari pasuruankab.go.id, secara geografis Wilayah Kabupaten Pasuruan dengan luas 1.474,015 km2 terletak antara 112o33’55” hingga 113o05’37” Bujur Timur dan antara 7o32’34” hingga 7o57’20” Lintang Selatan. Simak Selengkapnya.